Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Bawakan Tari Sri Ganyong, UKM Tari Raih Juara 1

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Tari Tradisional Oppo Expo 2019 pada Minggu, (7/7). Lomba ini merupakan rangkaian dalam Gebyar Pasar Produk Daerah dan Misi Dagang Nasional. Nabila Sukma Irianti, Koreografer UKM Tari Tradisional mengatakan, “Pada perlombaan ini kami mengirimkan 1 tim yang bernama Gendis Jayanti dengan 5 orang penari dari lintas prodi. Kami membawakan Tari Sri Ganyong dari Banyuwangi.” Tari Sri Ganyong sendiri merupakan tarian klasik yang berasal dari Banyuwangi yang menceritakan tentang kisah seorang anak desa yang merantau ke Kota akan tetapi tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan kota sehingga menjadi gila.

Mereka yang tergabung dalam Gendis Jayanti adalah Annastasya Femylia, Annisa Hafsyah, Novita Nuriyah Hasyim, Rada Gita Sari dan Anggun Eka Pratiwi. Nabila mengaku tidak menyangka bisa meraih Juara 1, “Kami sudah sering mengikuti lomba dan tidak mendapatkan juara. Terakhir kami mendapatkan predikat Best Costume dalam acara Pusaka 2018. Karenanya pada perlombaan ini kami berlatih secara maksimal dan pasrah akan hasilnya. Yang terpenting kami telah melakukan yang terbaik untuk membanggakan almamater tercinta.” Sebagai koreografer Nabila dibantu oleh 2 anggota UKM Tari lainnya, yakni Ainaya Devitasari Hudhajanto dan Vina Primita Dewi.

Menurut Nabila raihan prestasi ini tidak menjadikan UKM Tari berpuas diri, “Prestasi ini menjadi pecut bagi UKM Tari khususnya Tari Tradisional untuk semangat berkarya. Kami tidak akan puas dengan apa yang kami raih. Kami akan terus berlatih agar UKM Tari bisa maksimal, sehingga bisa memberikan prestasi bagi kampus tercinta.” Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi berharap, “Semoga UKM Tari baik modern maupun tradisional terus berkembang dan menambah deretan prestasi, sehingga kami bisa berkontribusi bagi nama baik almamater. Kami berharap dapat berprestasi hingga tingkat nasional.” (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda