logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Angkut Dua Medali, IKSPI Kera Sakti Untag Surabaya Raih Prestasi Di IKSPI Championship 2023

Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya meraih prestasi gemilang di IKSPI Championship 2023 SLC CUP 2024 EXHIBITION. Pada kejuaraan ini, dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Untag Surabaya, yaitu Muhammad Rafli Azka, meraih medali emas sebagai Juara 1 pada Kelas Tanding E Dewasa Putra, dan Rangga Arya Pramudita meraih medali perak sebagai Juara 2 pada kategori yang sama. Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2023 di SMA Negeri 3 Sidoarjo.

Setelah meraih juara pada ajang kompetisi ini, Rafli merasa sangat bersyukur karena jerih payahnya berhasil terbayarkan. “Alhamdulillah, berkat izin Tuhan dan dukungan orang tua, saya diberi kemenangan pada kejuaraan ini. Berlatih dengan giat juga menjadi salah satu faktor saya dapat menjadi juara pertama,” pungkas mahasiswa semester satu.

Rafli memberikan pesan agar tetap semangat dan selalu menghargai orang lain jika ingin mencapai suatu prestasi. “Jika ingin meraih prestasi, sangat penting untuk saling menghargai satu sama lain. Latihan harus terus berjalan. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah,” tuturnya.

Sama seperti Rafli, Rangga juga merasa sangat senang karena usahanya tidak menghianati hasil yang diraihnya. “Perasaan saya pasti merasa sangat senang, usaha saya tidak menghianati hasil. Dengan menjadi juara dua mewakili IKSPI Untag Surabaya, membuat saya termotivasi untuk terus berlatih agar dapat menjadi juara di berbagai event yang akan datang,” ujar mahasiswa kelahiran Kota Lamongan.

Melawan peserta dari berbagai instansi, Rangga merasa tidak ada kendala ketika bertanding dengan lawan-lawan yang dihadapinya. “Tantangan saya dalam pertandingan adalah dapat bertanding secara maksimal seperti ketika latihan. Namun Alhamdulillah tidak ada kendala ataupun kesulitan,” tukasnya.

Sebagai mahasiswa, Rangga tidak lupa mengatur waktu antara jadwal untuk latihan dan jadwal untuk belajar. “Agar jadwal latihan saya tidak mengganggu waktu studi di kampus, saya sebisa mungkin mengelola waktu dengan baik untuk membagi waktu antara berlatih dan belajar,” jelas Alumni MAN 1 Lamongan.

Rangga mengajak rekan mahasiswa yang lain untuk melakukan apapun secara maksimal. “Untuk teman-teman mahasiswa, tetap semangat dan kerjakan secara maksimal apapun yang kalian lakukan, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga,” tuturnya. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT