Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

3 Mahasiswa UNTAG Surabaya Terima Dana Bantuan Pendidikan OSC

Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya menjadi salah satu dari 18 Perguruan Tinggi Swasta yang bekerjasama dengan Medcom.id dalam Online Scholarship Competition. Melalui program ini, UNTAG Surabaya memberikan beasiswa DPP penuh dan SPP 8 semester kepada 20 siswa terbaik dari penjuru nusantara. Rabu, (7/8) Esa Hanna Kalila, Nurul Isniati Sumarno dan Hesti Rochmat Wulandani terbang langsung ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian Penyerahan Dana Bantuan Pendidikan OSC, di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta Selatan.

Dana bantuan pendidikan ini diserahkan langsung oleh Chairman Media Group, Surya Paloh kepada 30 mahasiswa penerima beasiswa OSC Medcom.id tahun 2015-2018. Masing-masing siswa tersebut akan mendapatkan dana bantuan pendidikan sebesar 2 juta rupiah setiap bulannya. Mereka dinyatakan berhak menerima bantuan pendidikan, berdasarkan seleksi capaian nilai Indeks Prestasi Akademik  dan pertimbangan kemampuan ekonomi orang tua. Surya Paloh mengungkapkan, “Ada sedikit kemampuan, sehingga merupakan kewajiban kita untuk sharing, memberikan fungsi peran dan tugas kita sebagai makhluk sosial.”

Pada kesempatan tersebut Surya Paloh berpesan kepada 30 perwakilan mahasiswa penerima beasiswa OSC yang hadir, agar memiliki komitmen yang kuat selama menyelesaikan masa kuliahnya. Sehingga kesempatan menuntut ilmu di pendidikan tinggi yang didapatkan melalui OSC ini dapat dimanfaatkan dan memberi hasil akhir berupa sebuah kesuksesan. “Maka pesan saya sebagai orang tua adalah bagaimana kalian bisa memberikan komitmen yang cukup kuat pada diri kalian sendiri, kesempatan mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi harus bisa memberikan hasil akhir, yaitu sukses hasil,” seru Chairman Media Group.

Hesti Rochmat Wulandani, salah satu penerima OSC UNTAG Surabaya mengatakan, “Merupakan  pengalaman terbaik karena bisa berkunjung ke kantor Metro TV, bahkan bisa melihat proses syuting dan jalannya dunia di belakang layar televisi.” Mahasiswi Ilmu Komunikasi ini pun merasa terharu saat berjabat tangan langsung dengan tokoh idolanya, Surya Paloh. “Pak surya paloh dengan tatapan hangat dan tajamnya seolah mengisyaratkan semangat untuk saya. Sesaat sebelum melepas tangan saya, beliau mengatakan, “Sampaikan salam saya ke orangtua mu, selamat anaknya hebat sekali.” Seketika itu air mata saya benar benar menetas tidak bisa berhenti. Bahkan saat turun dari panggung saya masih sibuk menyeka air mata. Saya bangga, terharu, sekaligus bersyukur atas segala yang saya dapat sampai pada hari ini. Terima kasih Medcom.id, terima kasih UNTAG Surabaya.” (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda