Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

108 Calon Wisudawan Hadiri Penggelaran Yudisium Fakultas Hukum

Berdasarkan Surat Keputusan Dekan nomor 052/SK/FH/I/2020, Fakultas Hukum (FH) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengukuhkan 108 wisudawan yang terdiri dari 60 program studi Sarjana, 40 wisudawan program studi Magister Ilmu Hukum dan 8 wisudawan program studi Doktor Ilmu Hukum. Penggelaran yang berjalan khidmat itu terselenggara di ruang M. Yamin, Gedung Graha Widya lantai 2 Untag Surabaya, Kamis (20/2).

“Kami ucapkan selamat! Semoga apa yang kita sampaikan diterima dengan baik dan semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa kedepannya,” tutur Dr. Slamet Suhartono, SH., MH., Dekan Fakultas Hukum Untag Surabaya. Menurutnya, prosesi yudisium maupun wisuda bukanlah akhir pembelajaran melainkan awal untuk mulai belajar menerapkan ilmu hukum yang telah diperoleh selama mengikuti perkuliahan di Fakultas Hukum Untag Surabaya.

Kedepan Slamet berharap lulusan mampu memposisikan diri dengan baik di masyarakat. “Jaga nama baik almamater. Pepatah mengatakan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Kalua ada satu oknum yang berulah maka akan berdampak pada semua alumni Fakultas Hukum bahkan Untag Surabaya. Jangan sampai membuat catatan buruk di masyarakat,” pesannya.

Dalam sambutannya, Slamet menyebutkan rencana Fakultas Hukum kedepan. Salah satunya dibukanya konsentrasi bidang Ilmu Hukum Kesehatan dan Ilmu Hukum Kepengacaraan bagi program studi Magister Ilmu Hukum. “SK pelaksanaannya sudah keluar, kami merencanakan tinggal melanjutkan,” papar Slamet.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan wisudawan FH dari program Doktor Ilmu Hukum (DIH), Agus Dono Wibawanto, SH., MH., merasa bangga menjadi bagian dari Untag Surabaya. “Saya sangat cinta dan bangga dengan Untag Surabaya. Disinilah banyak tempaan diri yang saya dapat,” ujarnya. Kebanggaan yang ia rasa, sambungnya, beralasan pada ideologi yang dimiliki oleh Untag Surabaya, “Untag Surabaya memiliki ideologi yang pasti dan membuat saya yakin untuk berkuliah disini. Dari capaian yang kita dapat yang terpenting adalah jati diri kita dan jati diri kita adalah nasionalisme.” (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda