Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Cegah COVID-19 Selama Imlek, Ini Cara Untag Surabaya

Imlek Kongzili 2572 jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021 tepat di akhir pekan. Menjadi tradisi, akhir pekan biasa dilakukan untuk berlibur bersama keluarga. Tapi kali pertama, warga Indonesia harus merayakan hari besar Imlek atau libur panjang ini masih dengan masa pandemi. Moment libur panjang ini berpotensi membawa dampak pada lonjakan penyebaran COVID-19. Pasalnya libur yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut tersebut yang khawatirnya akan terdapat mobilitas dan aktivitas yang makin meningkat.

Untag Surabaya sebagai Kampus Nasionalis yang juga di bawah naungan Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya ini terus mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19. Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA. menuturkan bahwa Kampus Merah Putih telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan COVID-19, “Sejak Maret 2020 kami telah membentuk Satgas COVID-19 yang diawali dengan penyemprotan lingkungan kampus dan menggalakkan budaya cuci tangan dan menggunakan masker.”

Sesuai dengan arahan YPTA Surabaya, melarang seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk melakukan perjalanan keluar kota terutama di hari libur menjelang Imlek tahun ini. Larangan tersebut dituangkan dalam Edaran No. 25/Y-A/Um/II/2021 yang diterbitkan oleh YPTA Surabaya pada 9 Februari 2021.

Salah satu upaya yang terus dilakukan secara kontinyu di Untag Surabaya, pada bulan Januari 2021 Untag Surabaya juga melakukan lockdown sebagai upaya preventif terhadap penyebaran virus. Untag Surabaya memberlakukan Manager on Duty bagi para pejabat struktural dan piket dengan Work from Home bagi para karyawan.

 



PDF WORD PPT TXT
Login dengan Username dan password Siakad Anda