logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Agenda

Tracer Study LSP P1 Untag Surabaya

LSP P1 Untag Surabaya melakukan tracer study terhadap mahasiswa yang telah mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan kompeten. Studi pelacakan lulusan dilakukan untuk mengukur daya saing mahasiwa setelah menerima sertifikat kompetensi.

Studi dilakukan dengan cara mengirimkaan quesioner melalui google form (https://forms.gle/PNpz1mK3vDX6xSJf6) kepada semua mahasiswa yang sudah mengikuti uji kompetensi. Penyebaran dilakukan selama dua minggu mulai tanggal 3 sampai 16 Desember 2021 pada seluruh mahasiswa yang terdata.  

Selain mengukur tingkat daya saing mahasiswa, direktur LSP P1 Untag Surabaya Dr. Sumiati mengungkapkan, tracer study juga bertujuan untuk mendapatkan masukan guna peningkatan kualitas uji kompetensi. “Diharapkan mahasiswa yang sudah dinyatakan kompeten untuk mengisi formulir. Data yang terkumpul akan menjadi masukan untuk meningkatkan kualitas uji kompetensi dimasa yang akan datang,” ujarnya.    

Sejak berdiri tahun 2016 hingga sekarang, LSP P1 Untag Surabaya sudah menguji sebanyak 6.959 mahasiswa. Sekarang ini, semua mahasiwa yang sudah dinyatakan kompeten sebagian besar sudah berkompetisi dalam dunia usaha dan dunia industri.