Minggu, 17 - 02 - 2019
05:44:44
Reggy dan Erica, Duta UNTAG Surabaya 2018

Diposting oleh : Admin | Kamis, 10 Januari 2019 - 08:20:45 WIB | Dibaca: 131 kali

Reggy Marrolas Tegarmukti dan Erica Devina Tanael akhirnya dinobatkan sebagai Duta UNTAG Surabaya 2018. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dari 7 pasang finalis yang bersaing dalam malam puncak grand final Duta UNTAG Surabaya di Ruang Mohammad Amin, Gedung Graha Widya lantai 2 UNTAG Surabaya, Jumat lalu. Suasana meriah terasa saat Rektor UNTAG Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA dan Miss Multinational Indonesia 2018-Stephani Ruth Anchilla memasangkan selempang Duta UNTAG Surabaya 2018 kepada keduanya.

Ditemui di Kantor Humas UNTAG Surabaya, Senin (7/1), keduanya mengaku senang dan bangga bisa terpilih menjadi Duta Kampus Merah Putih ini. “Kemarin ngga menaruh ekspektasi gede sebenarnya. Mikirnya jadi duta berbakat saja, karena memang kemarin merasa maksimalnya saat menampilkan bakat. Apalagi saat sesi tanya jawab kemarin grogi banget, karena memang pertama kali ikut ajang seperti ini,” ungkap Erica.

Sama halnya dengan Erica, Reggy mencoba melakukan yang terbaik ditiap tahap seleksi. “Ditiap ikut kompetesi sebenarnya ngga berharap apa-apa. Kalau di Duta UNTAG sendiri, sih, jadi anggota paguyuban saja sudah syukur, kalau juara pun bonus. Jadi waktu ikut juga engga ngebebanin diri sendiri harus juara, jadi ditiap seleksi maupun di karantina apapun kegiatannya berusaha dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Dukungan keluarga terbukti menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka. Kedua keluarga Duta UNTAG Surabaya ini memberikan dukungan langsung pada keduanya dengan turut hadir saat malam grand final. “Kemarin yang datang Mama, Papa, Kakak, Sepupu dan beberapa temen. Dengan adanya mereka rasa groginya jadi sedikit berkurang,” aku Erica dengan senyum.

“Saat tahu anaknya jadi juara, respon keluarga pastinya senang dan bersyukur sekali. Karena memang seperti support-system, terutama Ibu. Beliau mendukung dari titik nol sampai kemarin,” ujar Reggy saat ditanya mengenai respon keluarga. Mahasiswa kelahiran Surabaya yang juga pernah mengikuti ajang Cak dan Ning Surabaya 2018 ini mengatakan, bahwa setiap mengikuti ajang apapun, ia selalu meminta restu Ibunya. “Jadi selalu dapat dukungan,” ungkapnya.

Kedua mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Ilmu Komunikasi tersebut juga mengaku motivasi mengikuti Duta UNTAG Surabaya 2018 karena ingin berkontribusi dalam mengembangkan UNTAG Surabaya. Kedepannya mereka berharap mampu mengemban amanah dengan baik sebagai role model bagi mahasiswa UNTAG Surabaya. “Tetap menjaga nama baik almamater, menjaga citra UNTAG di masyarakat luas dan sebentar lagi juga akan menyusun program kerja serta visi misi dari Paguyuban Duta Kampus UNTAG Surabaya demi kemajuan kampus,” tutur Reggy. (ua/aep)

A A A
Menu Lainnya