Minggu, 16 - 12 - 2018
23:35:46
HIMATITA Kembali Gelar Ceramah Profesi Teknik Industri

Diposting oleh : Admin | Jumat, 05 Oktober 2018 - 15:58:58 WIB | Dibaca: 203 kali

Pada Selasa (25/09) kemarin, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (Himatita) Fakultas Teknik UNTAG Surabaya kembali menyelenggarakan Ceramah Profesi Teknik Industri atau yang biasa disebut CPTI. Agenda tahunan ini terselenggara di Ruang R. Soeparman, Gedung Graha Wiyata lantai 9 UNTAG Surabaya dan diikuti oleh 180 mahasiswa prodi Teknik Industri angkatan 2017 dan 2018.

Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Studi Ekskursi atau kunjungan perusahaan yang biasanya merupakan serangkaian acara dengan CPTI ditiadakan. Studi Ekskursi sendiri baru akan dilaksanakan pada saat mahasiswa berada di semester 5. “Sebetulnya ada CPTI dan SE. Namun SE sudah divakumkan. Biasanya dilaksanakan saat mahasiswa berada di semester 3, namun sekarang difokuskan pada semester 5”, tutur Abdurrokhim Himawan, Ketua Pelaksana CPTI 2018.

Dengan mengangkat tema “Learn to Know The Industry and Make Your Future”, peserta yang hadir mendapatkan materi sesuai dengan tema: Industri Secara Umum dan K3L (Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan), Sistem Pengolahan Industri dan Strategi Sukses Dalam Industri. “Peserta diajarkan bagaimana cara membuat usaha, strategi atau kiat-kiat sukses lulusan dibidang Teknik Industri. Jadi lulusan Teknik Industri kedepannya gimana, sih, pandangannya. Apakah kita pasti langsung mencari lowongan kerja dipabrik, atau seperti apa”, terang mahasiswa angkatan 2015 tersebut.

Pemateri yang hadir, lanjutnya, merupakan alumni prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya yang sukses dibidangnya. Ketiganya adalah Ir. Sismono Saputro (Direktur PT. Sekar Wangi), Tjipto Kunto Hadi, S.T (Direktur PT. Selaras Tri Graha) dan Indriati, S.T (Ketua Perhimpunan Tani Darmo Nganjuk Jawa Timur). “Semoga teman-teman peserta yang notabene mahasiswa baru paham mengenai dasar-dasar dalam Teknik Industri, terlebih mempunyai pandangan kedepannya bisa sukses dibidang industri”, harapnya. (ua/aep)

A A A
Menu Lainnya