Selasa, 20 - 11 - 2018
08:13:15
KOLABORASI HIMANATA DAN HIMANITA DALAM PELATIHAN SPSS DAN MICROSOFT WORD

Diposting oleh : Admin | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:13:15 WIB | Dibaca: 275 kali

Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya berkolaborasi dalam menyelenggarakan Pelatihan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dan Microsoft Office di Ruang Auditorium, Gedung A lantai 3. “Pelatihan SPSS dan Microsoft Office untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas perkuliahan yang berhubungan dengan cara presentasi yang baik, cara membuat presentasi dengan powerpoint yang menarik maupun tata cara mengolah data dengan SPSS,” kata Andre  Nurbiantoro selaku Ketua Panitia. (4-5/7).

Andre menjelaskan, pelatihan ini terbuka untuk umum dan gratis. Hari pertama membahas tentang Microsoft Office dengan materi dan cara presentasi yang benar oleh Umar selaku pemateri dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, sedangkan pada hari kedua pembahasan tentang cara mengolah data menggunakan SPSS dengan narasumber Anggreany Puspaningtyas, S.AP., M.AP., selaku Dosen Administrasi Negara FISIP.

Sementara itu, menurut salah satu pemateri pelatihan Umar Syaroni bahwa cara membuat dan mempresentasikan materi yang baik dan benar sangat mempengaruhi keseluruhan presentasi dan nilai yang akan didapat. “Jadi dalam membuat presentasi kita tidak boleh monoton dan terpaku untuk membaca materi saja tetapi kita harus percaya diri untuk bisa tampil di depan dan mempresentasikan materi dengan benar. Untuk bisa menumbuhkan rasa percaya diri, kita harus benar-benar menguasai materi,” jelas Umar. Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa untuk bisa menguasai materi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain cara membuat presentasi, sistematika materi dan cara mengatasi rasa kurang percaya diri. (Um)

A A A
Menu Lainnya