Kamis, 20 - 09 - 2018
00:45:59
DIRECTOR MINDPLUS MOTIVASI MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO

Diposting oleh : Admin | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:11:25 WIB | Dibaca: 100 kali

Program Studi Teknik Elektro Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya mengadakan seminar pada Rabu, (4/7) di R. Soeparman Hadipranoto Gedung Graha Wiyata lantai 9. Dengan tema Menghadapi Tantangan Era Transformasi Digital dalam Pengelolaan Energi, peserta seminar adalah Mahasiswa Teknik Elektro lintas angkatan. Kepala Prodi Teknik Elektro-Dipl. Ing. Holy Lydia Wiharto, M.T., “Sengaja kami adakan malam hari agar mahasiswa kelas sore bisa berbaur dan bergabung,” pungkasnya saat memberi sambutan sekaligus membuka acara.

Dosen Teknik Elektro dan Ketua Pelaksana, Ayusta Lukita Wardani, S.ST., M.T., menuturkan bahwa seminar yang diadakan ini untuk memotivasi para mahasiswa agar tidak bimbang. “Selama ini masih banyak mahasiswa yang kurang mantap memilih Teknik Elektro, mereka masih bingung mau jadi apa dan bekerja dimana setelah lulus. Semoga dengan seminar ini mereka bisa memantapkan diri,” ujarnya.

Tampil sebagai narasumber Herdita Bambang Nugroho, ST., selaku Direktur dan Trainer Utama Mindplus memberikan motivasi mahasiswa untuk keluar dari zona nyaman dari bidang yang ditekuni. Narasumber yang merupakan alumni Teknik Elektro ini menegaskan, “Plan your life! Waktu terus bergulir. Sedang bertambahnya kemampuan, keahlian, dan wawasan kita tidak secepat bergulirnya waktu. Perhatikanlah; banyak tantangan, hambatan, dan masalah.” Herdita menganalogikan keberanian untuk merencanakan hidup dan masa depan sebagai RAB (Rancangan Anggaran Biaya) dalam istilah Teknik Elektro. (Um)

A A A
Menu Lainnya