Rabu, 24 - 10 - 2018
09:06:16
CAPO IPUL, DIRIGEN BONEK MANIA SURABAYA RAMAIKAN NGABUBURIT RAMADHAN UKMKI UNTAG SURABAYA

Diposting oleh : Admin | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:28:44 WIB | Dibaca: 254 kali

Ramadhan merupakan momen yang pas untuk melakukan perubahan menuju lebih baik. Perubahan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Hijrah. Sayangnya, banyak sekali yang salah mengartikan Hijrah sebagai sesuatu yang berat untuk dilakukan. Oleh karenanya, UKM Kerohanian Islam UNTAG Surabaya mengadakan Ngabuburit Ceria Special Talkshow bertajuk “My Hijrah My Adventure.” Berkonsep outdoor, Ngabuburit yang diadakan pada Selasa, 05 Juni 2018 dan dimulai pada jam 15.00, bertempat di Plasa Proklamator Gedung Graha Wiyata lt.1 UNTAG Surabaya.

Salah satu narasumber yang hadir adalah Capo Ipul, seorang dirigen salah satu fans klub bola Bonek Mania Surabaya. Narasumber yang lain adalah Ustadz Naruto a.k.a Marzuki Imron yang merupakan pemerhati pemuda.

Ketua UKMKI UNTAG Surabaya, Putra Gagah Glegar menjelaskan bahwa narasumber yang diundang berdasarkan atas kisah hijrahnya yang menginspirasi banyak orang. Kisah hijrah yang Capo Ipul alami untuk belajar Islam sangat menarik untuk diulas, terlebih ketika ia meninggalkan miras dan narkoba guna berhijrah. “Kisah hijrah Capo Ipul ini diharapkan mampu memberi inspirasi bagi mahasiswa bahwa ketika hidayah itu datang, kita bisa menjadi lebih baik. Dengan dibarengi niat untuk berubah dan ingin mendekat kepada Allah,” tuturnya.

Selain itu, UKM Kerohanian Islam UNTAG Surabaya juga menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lain untuk memeriahkan acara: penampilan akustik religi dari UKM Musik dan juga teaterikal dari UKM Teater Kusuma. Konsep Ngabuburit ini memang terkonsep talkshow berbalut teaterikal dan akustik religi. “Acara ini memang bertujuan untuk Ngabuburit bareng yang bermanfaat dan inspiratif untuk mahasiswa UNTAG Surabaya,” tutupnya. (ua)

A A A
Menu Lainnya