Minggu, 18 - 02 - 2018
04:36:02
FAKULTAS PSIKOLOGI GELAR ALAT PERAGA EDUKASI KARYA MAHASISWA

Diposting oleh : Admin | Senin, 12 Februari 2018 - 12:04:37 WIB | Dibaca: 37 kali

Gelar Alat Peraga Edukasi karya mahasiswa yang dilaksanakan oleh Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (21/01/2018) berjalan dengan meriah. Acara yang bertempat di Gedung Graha Widya lt.2 UNTAG Surabaya tersebut dihadiri oleh kurang lebih 160 siswa/i PAUD berusia dibawah 7 tahun. Bekerja sama dengan mahasiswa Magister Psikologi UNTAG Surabaya, acara ini bertujuan untuk mempromosikan output dan outcome Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Dimulai pada pukul 08.00 pagi, acara tersebut dibuka oleh dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, yang sebelumnya juga memberi sambutan.

Terdapat sekitar 27 alat peraga edukasi yang diuji coba oleh siswa/i PAUD diantaranya Mazle (map to puzzle), LonJiPar (Loncat Jinjit lemPar), Jejak Petualang, Sea World, dan masih banyak lagi. Alat Peraga Edukasi tersebut diciptakan oleh mahasiswa S1 Psikologi dari 4 kelas yaitu 3 kelas konsentrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 1 kelas konsentrasi Gabungan. Tujuannnya untuk menjadi sarana edukasi yaitu untuk menunjang edukasi siswa/i Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara motorik (gerak tubuh) dan kognitif (warna dan angka). Oleh karena anak-anak di usia PAUD belum bisa fokus terhadap lingkungan sekitar, alat peraga ini bisa dijadikan stimulus tahap perkembangan anak dalam mendengar dan melihat, salah satunya untuk mengenal angka.

Pada saat yang sama, para orangtua mengikuti Seminar Parenting APE (Alat Peraga Edukasi)  dengan pemateri dosen Psikologi UNTAG Surabaya, Rahma Kusumandari, M.Psi., Psikolog. Seminar tersebut bertujuan untuk menjelaskan bahwa gadget bukanlah APE terbaik bagi anak-anak di usia PAUD.(ul)

A A A
Menu Lainnya