Senin, 21 - 05 - 2018
16:11:07
UKM RESIMEN MAHASISWA SATUAN 816/BS UNTAG SURABAYA ADAKAN LATIHAN PEMANTAPAN ANGK. LXXI

Diposting oleh : Admin | Jumat, 09 Februari 2018 - 09:08:36 WIB | Dibaca: 257 kali

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya mengadakan Pemantapan Calon Resimen Mahasiswa (Camen) Satuan 816/BS Angkatan LXXI. Bertempat di UNTAG Surabaya kegiatan ini diadakan selama tiga hari yaitu Jumat, 2 Februari 2018 hingga Minggu, 4 Februari 2018.Kwgiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari latihan empat bulan yang telah terlaksana sebelumnya. Pemantapan tersebut diikuti oleh tujuh orang mahasiswa dari enam fakultas yang ada di UNTAG Surabaya.

 Oktavia Nur Fadhilah - Komandan Menwa Satuan 816/BS mengatakan, “Tujuan diadakannya pemantapan ini adalah untuk me-review latihan sejak bulan Oktober hingga  Pra Pendidikan (Pradik) pada bulan Desember.” Dalam pemantapan ini para peserta harus menjalani beberapa tahapan latihan, diantaranya latihan fisik dan mental, pengenalan lapangan, kepemimpinan dan wawasan kebangsaan. Selanjutnya, para Calon Resimen Mahasiswa Satuan 816/BS akan diseleksi kembali untuk mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) selama tiga minggu di Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AD. “Maka dari itu sebelum mereka diberangkatkan mengikuti pendidikan, kami mengadakan berbagai seleksi agar mereka benar-benar siap untuk mengikuti pendidikan dasar menwa,” papar Oktavia Nur Fadhilah  lebih lanjut

Amanda Yustina Putri salah satu Calon Resimen Mahasiswa Satuan 816/BS Angkatan LXXI mengatakan sangat senang bisa bergabung menjadi Menwa. “Saya senang karena kegiatan ini sangat berkesan. Karena kami berkesempatan dilatih langsung oleh TNI AD yang dimana kedisiplinan sangat diutamakan serta banyak ilmu yang didapat selama pendidikan nantinya. Meskipun terasa sangat berat, saya tetap berusaha maju terus pantang mundur, selain itu juga bias belajar cara berorganisasi baik didalam maupun diluar kampus.”

“Tetap semangat dan jangan pernah menyerah meskipun pendidikan yang kalian tempuh nanti terasa berat. Suatu saat nanti pasti kalian akan merasakan kebanggan tersindiri setelah memakai identitas Resimen Mahasiswa yaitu Baret Ungu”, ujar Indra Herlambang, salah satu anggota Provost Menwa Sat 816/BS disela – sela istirahat latihan. (Um)

A A A
Menu Lainnya