Selasa, 21 - 11 - 2017
07:38:10
MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTAG SURABAYA TERPILIH MENJADI YUK MUSLIMAH SIDOARJO 2017

Diposting oleh : Admin | Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:39:48 WIB | Dibaca: 235 kali

Andin Marlina, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya  terpilih sebagai Yuk Muslimah Kategori Dewasa Kabupaten Sidoarjo 2017,  22 Oktober 2017 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Pemilihan Yuk Muslimah Sidoarjo ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sidoarjo dan Ikatan Guk Yuk Kabupaten Sidoarjo sebagai pemrakarsa acara tersebut.

Mengikuti kompetisi semacam ini bukan hal baru bagi Andin. Sebelum dinobatkan sebagai Yuk Muslimah Sidoarjo, ia juga pernah berkiprah sebagai Duta Kampus UNTAG Surabaya. Andin mengungkapkan bahwa untuk menjadi Yuk Muslimah Sidoarjo tantangannya cukup berat. Selain harus mengikuti serangkaian tahapan tes, kriteria yang harus dipenuhi adalah bisa membaca Al-Quran serta mempunyai pengetahuan tentang Sidoarjo.“Tugas yang diemban Yuk Muslimah Sidoarjo cukup berat. Yuk Muslimah Sidoarjo harus bisa menjadi inspirasi bagi muda mudi Sidoarjo untuk selalu berbuat positif serta menjaga persatuan dan kesatuan,” tutur Andin.

Agenda utama Yuk Muslimah Sidoarjo terpilih adalah melakukan serangkaian kegiatan sosial sembari mengenalkan Sidoarjo. “Yang terdekat, tampil dalam puncak peringatan Hari Santri, bersama Band Letto,” pungkas Mahasiswi Semester 5 UNTAG Surabaya ini.

A A A
Menu Lainnya