English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Tim Arsiparis UNTAG Surabaya Mengikuti Lomba FKMSA Tingkat Jawa Timur Di Malang


Selasa, 15 September 2015 - 09:39:11 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 658 kali


Tim Eksekutif Arsiparis UNTAG Surabaya mengikuti lomba Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA) yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur. Lomba yang diikuti oleh 22 universitas di Jawa Timur ini dilaksanakan di Hotel Santika Graha Malang selama 2 hari (7-8/9/2015).

Dedy Surachman salah satu anggota Tim Eksekutif Arsiparis mengatakan, tujuan dari lomba ini adalah untuk mengetahui secara jelas apakah masyarakat sudah paham atau mengerti tentang kearsipan dan menjelaskan kepada masyarakat supaya lebih mengerti dan sadar tentang betapa pentingnya arsip dalam  kehidupan sehari-hari.

Dedy menambahkan ruang lingkup kegiatan sosialisasi kearsipan yang dilakukan oleh Tim Eksekutif Arsiparis UNTAG Surabaya meliputi pendidikan, pembinaan kearsipan, dan pelatihan pengelolaan arsip, khususnya arsip yang berkaitan dengan rumah tangga. “Selain itu, yang menjadi sasaran dari kegiatan sosialisasi kearsipan ini adalah Ibu-Ibu PKK dan masyarakat umum,” ucap mahasiswa alumni Fakultas Ekonomi ketika dikonfirmasi warta17agustus.com, Senin (14/9).

Adapun Tim Eksekutif Arsiparis UNTAG Surabaya yang mengikuti lomba FKMSA itu adalah Dedy Surachman, Mahmud Suyuti, Muhammad Imron Rosyadi, dan Rangga Luqman Hakim. “Ada 22 universitas yang diundang, tetapi hanya 12 universitas saja yang bisa hadir. Dan, walaupun tim kita belum menang, tetapi banyak sekali pengalaman yang kita dapatkan dan bangga sudah berjuang dengan nama UNTAG Surabaya,” imbuh Dedy.

“Kami berharap ke depan program kearsipan ini bisa dimasukan ke dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN), karena banyak masyarakat yang belum paham mengenai bagaimana mengelola arsip,” pungkasnya.

Dalam lomba FKMSA tersebut beberapa hal yang menjadi kriteria lomba adalah dukungan universitas, tingkat perjuangan, inovasi, dan kreativitas dalam pengarsipan. 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :