Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Alfhi Rosita & Wasfiyah Syarof Membuat Website Fakultas Ekonomi Sebagai Program KP


Jumat, 04 September 2015 - 09:56:41 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 293 kali


Alfhi Rosita dan Wasfiyah Syarof mahasiswa jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya menyelesaikan program kerja praktek (KP) di Badan Sistem Informasi (BSI) dengan membuat website Fakultas Ekonomi. KP merupakan Kerja Praktik adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti oleh mahasiswa dalam bentuk aktivitas belajar di lapangan (dunia kerja) secara langsung pada lembaga, instansi atau perusahaan.

Geri Kusnanto,S.Kom.,MM selaku Kepala Program Studi Teknik Informatika  mengatakan, S-1 Teknik Informatika bertujuan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang siap pakai dan ahli dalam bidangnya serta tanggap terhadap perubahan dan perkembangan ilmu teknologi maupun masalah-masalah lainnya yang dihadapi khususnya berkaitan dengan teknologi informasi.

Kurangnya bekal teknikal yang dimiliki oleh mahasiswa dapat mengakibatkan SDM yang dihasilkan kurang memiliki kualifikasi dan kompetensi seperti yang diinginkan oleh pemberi kerja, sedangkan perubahan yang cepat dan dinamis dalam segala bidang kehidupan meliputi ekonomi, sosial, politik, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi. “ Di era globalisasi ini membawa dampak yang besar untuk mengembangkan kualitas manusia menjadi lebih maju dan mandiri,” imbuh Geri.

Sedangkan Supangat, S.Kom.,MM.Kom selaku Koordinator KP dan Kepala BSI mengatakan, tujuan umum dari KP adalah meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai hubungan antara teori dengan

penerapannya serta faktor-faktor yang mempengaruhinya sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa setelah terjun di dunia kerja, meningkatkan keterampilan dan pengalaman kerja mahasiswa di bidang yang sesuai dengan pilihannya. “ Dan, menciptakan mahasiswa sebagai SDM yang memiliki kualifikasi, kompetensi, dan siap pakai dalam dunia kerja,” kata Supangat kepada warta17agustus.com di kantonya, Jum’at (4/9/2015).

Alfhi Rosita dan Wasfiyah Syarof membuat sebuah website Fakultas Ekonomi dengan tujuan untuk memudahkan kinerja fakultas dan mahasiswa. “ Saya berharap dengan kegiatan Kerja Praktik ini akan memperoleh pengetahuan sebelum terjun langsung dalam dunia kerja yang sesungguhnya sehingga nantinya akan menjadi lulusan-lulusan yang berpotensi dan berkompetensi,” kata Alfhi Rosita.

“ Selama kegiatan kerja praktik hampir tidak terdapat kesulitan yang dialami dalam melaksanakan. Hal ini dikarenakan pihak instansi benar-benar memberikan arahan dan bimbingan yang baik,” tutup Alfhi Rosita.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :