Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Rizki Hanansyah Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Untag Surabaya Ciptakan Aplikasi Pengaman Email


Selasa, 01 September 2015 - 14:29:05 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 249 kali


Rizki Hanansyah mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menciptakan aplikasi pengaman email (pesan elektronik) dengan metode implementasi kriptografi elgamal dengan basis android.

Email (pesan elektronik ) sebagai alat komunikasi juga penyampaian pesan kepada alamat yang dituju baik pribadi maupun korporasi, feedbacknya dengan alamat tujuan antara pengirim dan penerima email. Tujuan pembuatan aplikasi pengamanan email  menjaga privasi perusahaan atau instansi pemerintah yang menggunakannya.

Rizki mahasiswa yang mendapat penghargaan skripsi menarik mengatakan  dalam pengamanan email ini terdapat dua kunci enkripsi yaitu privat dan public, sehingga dengan menggunakan metode pengaman, proses pengiriman email yang dilakukan melalui perangkat telepon atau laptop akan menjadi aman karena hanya diketahui oleh penerima dan pengirim email saja.

Kelebihan dari aplikasi proses pengkodingannya akan diperoleh teks yang berbeda-beda, namun pada proses deskripsi diperoleh password yang sama antara pengirim email dengan penerima email, sehingga pengamanannya lebih terjamin dari pada aplikasi lainnya yang mudah didapatkan di android," tambah Rizki.

Semoga  aplikasi ini bisa menjaga privasi pengguna email perusahaan atau instansi, kedepan jika banyak yang menginginkan aplikasi ini saya bersedia untuk mempublis kemasyarakat luas bagaimana cara –acara penggunaannya, tutupnya.

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :