Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Dispora Surabaya Selenggarakan Pelatihan Wirausaha Muda


Jumat, 07 Agustus 2015 - 09:59:32 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 226 kali


Untag Surabaya mengirim Rieska Ambarsari dan Anis Rosana mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengikuti pelatihan wirausaha muda yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Gelora Sepuluh November lantai 2 Surabaya itu diikuti oleh 80 peserta sejak tanggal 5 Agustus hingga 7 Agustus 2015.

Pelatihan yang dikuti oleh siswa tingkat SMA, mahasiswa baik dari perguruan tinggi swasta maupun negeri, serta masyarakat umum itu bertemakan “Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tahun 2015”.

Rieska mahasiswa jurusan Administrasi Publik itu tertarik mengikuti pelatihan karena dia ingin mengembangkan kemampuan berwirausahanya. “ Usaha yang saya tekuni di bidang kuliner, yaitu jamur tiram selimut tahu berontak,” kata Rieska saat  dihubungi warta17agustus via SMS, Kamis (6/8/2015).

Mahasiswa semester 7 itu berharap dengan mengikuti pelatihan agar dirinya lebih tahu tentang bagaimana berwirausaha dengan baik. Selain itu, untuk memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif. “ Tidak hanya itu berwirausaha juga melatih diri untuk bertanggungjawab dalam mengelola usaha yang kita jalankan,” imbuhnya.

Penganguran yang semakin meningkat menjadi momok yang perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah. Upaya pemerintah meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda dalam menciptakan lapangan kerja terus digalakkan. Penumbuhan jiwa mandiri pada diri generasi muda dikembangkan dan dibina sesuai dengan bakat yang dimilikinya. Dengan demikian pelatihan dan bimbingan teknis diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme bagi generasi muda sekaligus menjadi motor bagi mereka dalam mengembangkan usaha.



Terkait


1 Komentar :


Isi Komentar :