Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Ukm Sepak Bola Bangkit Kembali Setelah Hampir Sembilan Tahun Vakum


Selasa, 23 Juni 2015 - 09:22:45 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 178 kali


Setelah hampir Sembilan tahun vacum, Unit kegiatan mahasiswa (UKM) sepak bola untag surabaya kembali bangkit untuk mengharumkan kampus merah putih “ universitas 17 agustus 1945 surabaya ”. Dengan jumlah SDM saat ini mencapai 800 mahasiswa, ukm sepak bola adakan latihan rutin 2 kali sepekan dan mengikuti berbagai lomba demi meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota ukm sepak bola untag surabaya.

Muhammad setya ady syarifuddin ketua ukm sepak bola, mengatakan bahwa ukm sepak bola untag surabaya sempat vakum sejak tahun2003 sampai tahun 2011, tetapi Alhamdulillah sejak tahun 2012 ukm sepak bola kembali mendapatkan SK untuk aktif kembali.

Lanjutnya mahasiswa hukum semester IV, “ pada tahun 2014 peminat ukm sepak bola mencapai 800 mahasiswa, dan sampai saat ini terhitung kurang lebih 700 mahasiswa aktif di ukm sepak bola (angkatan 2014 saja), setiap satu pekan dua kali kita agendakan latihan rutin ukm sepak bola, yaitu setiap selasa sore di lapangan besar merr dan jumat pukul 14.00 di goal manga dua surabaya. ”

Sadam Rumbiah salah satu anggota Ukm Sepak Bola menambahkan, Ukm Sepak Bola kembali di dirikan sejak tahun tahun 2012 setelah meraih juara 1 Se-Surabaya. “ pada saat kita mengikuti lomba di UPN antar fakultas Se-Surabaya tahun 2012, Ukm Sepak Bola masih vakum. Kita mengikuti lomba atas nama fakultas hukum untag surabaya, dengan SDM dari bergabai fakultas untag surabaya, dan kita langsung meraih jaura satu, ”

“ sejak saat itu kita optimis, Ukm Sepak Bola Untag Surabaya harus kembali di dirikan. ” lmbuh Mahasiswa Hukum angkatan 2012 tersebut.

“ Berbagai lomba kita ikuti, lanjutnya, Mulai dari Se-Surabaya, Se-Jatim Sampai Se-Indonesia, terakhir pada bulan april 2015 kami mengikuti lomba Se-Indonesia yang diadakan UGM Yogyakarta dan Ukm Sepak Bola untag surabaya mendapatkan peringkat 4 Se-Indonesia.

“ Di organisasi ini kita bisa semaksimal mungkin membawa nama baik kampus, mengharumkan kampus dengan berprestasi – prestasi kita semua, dan kedepanya semoga ukm sepak bola untag surabaya dikenal seluruh penjuru Indonesia.” harap Sas, sapaan ketua Ukm Sepak Bola Untag Surabaya tersebut.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :