Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Bakso Lele Olahan Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya


Kamis, 02 April 2015 - 12:18:34 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 134 kali


TIP Politag 1945 Surabaya telah menemukan hasil olahan produk terbaru yaitu “ Bakso Lele ”. Terdengar cukup menarik karena pada umumnya semua bakso terbuat dari daging sapi atau ikan laut.

Tujuan dilakukannya pembuatan bakso lele ini guna untuk menambah manfaat dari adanya lele itu, pada biasanya lele hanya digunakan sebagai makanan yang di goreng saja tanpa menambah olahan baru ”, tutur A.A. Putu Sri Mahayani.S.TP.MSI.  (Dosen Politag Surabaya)

Tidak kalah halnya dengan gizi yang ada pada daging sapi, lele pun juga mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak, terutama protein yang sangat bagus untuk  pertumbuhan  bagi anak kecil itu sangat cocok. Maka dari itu sebaiknya anak usia dibawah 13th lebih banyak diberi asupan gizi yang mempunyai protein tinggi.

Di samping itu, tujuan pembuatan bakso yang berasal dari ikan lele ini adalah untuk menghindari harga daging sapi yang  naik pada umumnya. Dengan menggunakan daging lele sebagai bahan penggantinya, mahasiswa TIP juga bisa mengamati tekstur  yang ada pada bagian lele itu.

Tentunya pada proses pembuatan bakso lele ini tidak menambahkan bahan kimia ataupun bahan pengawet yang  berbahaya. Dengan demikian olahan hasil mahasiswa TIP Politag ini dijamin sehat dan hiegenis. (Rika)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :