Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Kusnan Alumni Fisip Menerbitkan Buku Kelima


Senin, 23 Maret 2015 - 13:39:38 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 213 kali


Kusnan alumni jurusan Administrasi Negara (AN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untag Surabaya menerbitkan buku kelimanya dengan judul “ Surat Cinta Pertamaku ”. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Dar Insyiroh itu selesai cetak, Minggu (22/3/2015).

Perhatian Kusnan pada aktivitas menulis baru dia awali secara mendalam melalui lomba-lomba menulis cerpen sejak 2013. “ Buku pertama saya berjudul ‘mimpi anak pinggiran’ (2014) penerbit Dar Insyiroh, kedua berjudul ‘mimpi yang sempurna’ (2014) penerbit FAM Publishing Indonesia. Selanjutnya, berjudul ‘Apam’ (2015) penerbit FAM Publishing Indonesia, dan keempat berjudul ‘gue berani putusin loe’ (2015) penerbit Indiva,” kata Kusnan.

Kusnan saat ini sebagai reporter di Warta 17 Agustus (http://warta17agustus.com) media online Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengaku senang dengan karya yang dia hasilkan, “ Alhamdulillah, senang walaupun tidak semua buku saya diterbitkan oleh penerbit mayor. Di buku ke-5 ini ada 11 judul cerpen,”

Buku karya kusnan ini mempunyai pesan yang dalam untuk menginspirasi, “ Setiap cerita mempunyai pesan yang mendalam sebagai bahan renungan bagi kita untuk bisa hidup lebih baik. Sangat inspiratif,” kata Mirza Ghulam Indralaksna, Founder and director Billionare Coach, penulis buku ‘Sepiring Inspirasi dari Langit’.

“ Idealisme yang sangat kental terasa dalam cerpen-cerpen di buku ini, setidaknya memperjelas identitas pengarang. Mencari penulis yang berani menunjukan identitasnya dalam sebuah karyanya sendiri, tentulah berbeda porsi tingkat kelaziman dengan penulis-penulis yang berdiri pada zona abu-abu,” kata Maulana Malik Ibrahim, Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Surabaya.

Sedangkan dekan FISIP, Prof. Dr. Agus Sukristyanto, MS mengucapkan selamat atas terbitnya buku ke-5 karya Kusnan tersebut. “ Selamat atas terbitnya buku ke-5. Kusnan sebagai seorang mahasiswa, masih menyempatkan diri untuk menulis dan mengumpulkannya menjadi sebuah buku dalam bentuk karya sastra yang baik. Semoga karya ini bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa yang lain juga masyarakat luas untuk selalu berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungannya. Selamat berkarya dan berprestasi serta memiliki nilai yang tinggi  dalam karya sastra yang lain,”

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :