English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

GALANG PERTEMANAN ANTAR TK MELALUI LOMBA MEWARNAI


Jumat, 29 Juni 2018 - 14:06:19 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 63 kali


Meningkatkan daya imajinasi anak dalam mengekspresikan diri merupakan bagian dari kreativitas pembelajaran untuk jenjang pendidikan anak usia dini, inilah yang menjadi latar belakang Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler Gresik 4 Desa Glindah dalam mengadakan Lomba Mewarnai Siswa TK di Balai Desa Glindah, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Tema Keindahan Alam Indonesia yang diikuti 33 peserta lomba berasal dari 2 Taman Kanak-Kanak (TK), yaitu TK Dharma Wanita Persatuan Glindah I dan TK Dharma Wanita Persatuan Glindah II. “Kami ingin mereka menuangkan keindahan daerah tempat tinggal mereka sebagai bagian dari keindahan alam indonesia dalam sebuah gambar,” kata Citra Dwi Hartinah-Ketua Divisi Pendidikan dan Kesehatan KKN Non Reguler Desa Glindah. Minggu, (3/6).

Sri, Kepala TK Dharma Wanita Persatuan Glindah I turut hadir dalam lomba ini. “Para siswa senang sekali kalau ada kegiatan seperti ini. Lomba ini bagus untuk melatih kecerdasan dan kreativitas anak. Biasanya diadakan lomba seperti ini di tiap TK saja, tidak sekaligus 2 TK seperti ini. Kegiatan seperti ini pun sangat baik karena dapat meningkatkan keakraban baik orang tua siswa maupun siswanya sendiri yang notabene jarang bertemu di satu tempat.”

Pelaksanaan lomba yang dilakukan pada hari Minggu ini merupakan suatu kesempatan para orang tua untuk bisa memberikan dukungan penuh terhadap buah hatinya yang sedang berlangsung mengikuti lomba. Marti, salah satu orang tua dari siswa yang mendukung kegiatan lomba ini, “Saya sangat senang dengan diadakannya lomba mewarnai ini karena bisa meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anak dalam menuangkan ide-ide cemerlang serta melatih kecerdasan anak juga.” Sembari menunggu hasil penilaian dari juri, peserta dihibur oleh Tim KKN Non Reguler Desa Glindah dengan senam penguin bersama. Tim juri berasal dari anggota Divisi Pendidikan dan Kesehatan, yakni Retno, Adi, Hagmen, dan Rozi. Ada 3 aspek penilaian: kerapian, kontras, dan imajinasi. Setelah penjurian, ada 3 juara utama dan 5 juara harapan. Aerilyn (TK Glindah I), Safais (TK Dharma Wanita Persatuan Glindah II), Eva (TK Dharma Wanita Persatuan Glindah I) yang terpilih sebagai juara 1, 2, dan 3. Sedangkan Meisya, Alif, Citra, Fakhri, dan Olivia dari TK Dharma Wanita Persatuan Glindah II terpilih sebagai juara harapan. (Um)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :