English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

MAHASISWA KKN DESA TURIREJO KREASIKAN LABU KUNING MENJADI STIK


Jumat, 29 Juni 2018 - 08:51:02 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 87 kali


Kelompok KKN Non Reguler UNTAG Surabaya Semester Genap Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik mengkreasikan labu kuning menjadi stik. Sebelum mengkreasikan labu kuning menjadi stik, Mahasiswa KKN Non-Reguler Gresik 2 UNTAG Surabaya melakukan survei di Desa Turirejo. Dari hasil survei tersebut, Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik berpotensi tinggi terhadap penghasil labu kuning. Oleh karenanya, Kelompok KKN Non Reguler UNTAG Surabaya Desa Turirejo berinisiatif memberikan pelatihan yang bertajuk “Praktek Pembuatan Olahan Dengan Bahan Dasar Labu Kuning”, Minggu (20/5).

Pelatihan ini dihadiri oleh 20 orang PKK Desa Turirejo. Nur Sholeha, salah satu anggota dari divisi Kewirausahaan kelompok KKN Non Reguler Desa Turirejo, mengatakan dengan adanya pelatihan tersebut dapat merubah mindset masyarakat desa mengenai olahan labu kuning. “Alhamdulillah mindset mereka mulai terbuka bahwa buah labu kuning bisa dibuat sebagai olahan dengan berbagai macam varian seperti stik labu kuning, klepon, keripik, dan masih banyak lagi,” tuturnya. Selain memberikan pelatihan, kelompok KKN Non Reguler Desa Turirejo juga memberikan buku panduan langkah-langkah pembuatan olahan stik labu kuning.

Pelatihan ini juga ditunjang dengan adanya sosialisasi yang berkaitan dengan mindset, Kelompok KKN Non Reguler desa Turirejo mengadakan “Sosialisasi Mindset Wirausahawan dan Branding Produk,” yang diadakan pada hari yang sama. Sosialisasi dan peatihan yang sudah dilakukan ini, diharapkan agar masyarakat Desa Turirejo mampu mengembangkan usaha menjadi home industry sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu mata pencaharian, selain itu juga bisa untuk menambah pengetahuan mengenai ide kreatif wirausaha dan cara pemasaran yang efektif pada dunia usaha saat ini. (Ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :