English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UKMKI UNTAG SURABAYA RAIH JUARA 1 MOVIE COMPETITION TINGKAT NASIONAL


Kamis, 07 Juni 2018 - 10:52:29 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 157 kali


UKM Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya berhasil meraih Juara 1 Movie Competition dalam acara Ramadhan di Kampus ke-39 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ITS, Minggu (03/06). Movie Competition Ramadhan di Kampus (MCRDK) sendiri merupakan sebuah wadah bagi Mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk memberikan ide kreatif dalam berdakwah melalui media digital.

Dalam kompetisi MCRDK ini, tim Syiar Movie UKMKI UNTAG Surabaya berhasil mengungguli tim Ratu Boko dari UGM di peringkat 2 dan Tim Sang Penyeru Crew dari UPN “Veteran” Yogyakarta di peringkat 3. Sofyan Sasono Agung, ketua tim Syiar Movie UKMKI UNTAG Surabaya sangat bangga atas kemenangan timnya tersebut. “Bangga sekali bisa mengharumkan nama UKMKI UNTAG Surabaya,” ujar Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

Tujuan UKMKI mengikuti kompetisi MCRDK ini bukan untuk mengejar juara, melainkan untuk media berdakwah. “Yang pertama untuk dakwah, yang kedua untuk mengembangkan kemampuan dan motivasi tim media kreatif di Syiar Movie agar lebih antusias dalam dakwah kreatif. Untuk juara sendiri merupakan bonus,” jelas Sofyan. Tim yang terdiri dari 8 orang tersebut mengembangkan tema “Amal Jama’i” dengan konsep membersihkan dan meramaikan masjid.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan bahwa proses produksi film “Solidaritas Dalam Kebaikan” hanya membutuhkan waktu 9 hari. “Penulisan naskah dilakukan selama kurang lebih seminggu, untuk proses syuting dan editing kurang lebih 2 hari. Jadi total pengerjaan 9 hari,” jelasnya.

Sementara itu, ketua UKMKI UNTAG Surabaya, Putra Gagah Glegar mengucap syukur dan bangga atas kemenangan yang diraih oleh tim Syiar Movie. “Bangga sekali ketika melihat teman-teman mengangkat trophy kemenangan. Melihat proses pembuatan film yang dikerjakan oleh teman-teman, rasanya usaha memang tidak menghianati hasil,” ujarnya bangga.

Gagah berharap tim Syiar Movie akan selalu tetap semangat dalam menggeluti dakwah kreatif melalui media digital. “Untuk kedepannya, UKMKI juga akan mencoba untuk meningkatkan prestasi dibidang lain sebaik mungkin,” tutupnya. (Ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :