English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

KAJIAN MUSLIMAH,WARNAI SEMARAK RAMADHAN UKMKI UNTAG SURABAYA


Kamis, 07 Juni 2018 - 09:50:46 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 115 kali


Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Jawa Timur bekerjasama dengan Kemuslimahan UKMKI UNTAG Surabaya mengadakan kajian muslimah bertajuk “Etika Muslimah Jaman Now”, Jumat (01/06). Kajian muslimah yang bertempat di gedung Graha Widya lt.2 UNTAG Surabaya, menghadirkan narasumber Direktur Al-Uswah Surabaya dan juga pengisi “Embun Pagi” JTV, Ustadzah Andham Asih.

Dalam kajian muslimah ini, Ustadzah Andham Asih banyak memaparkan mengenai cara menjaga diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat seperti mengisi kekosongan dengan aktivitas yang bermanfaat, bergaul dengan teman-teman yang baik dan menanamkan rasa takut kepada Allah. Selain itu, salah satu adab muslimah jaman now adalah menjaga pandangan serta menjaga diri dari tabarruj (berhias yang berlebihan) dan ikhtilat (bertemu dengan non mahram dan bercampur baur didalamnya). “Salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga diri seorang muslimah adalah dengan berjilbab syar’i yang menutupi seluruh tubuh, tebal, bukan bertujuan sebagai hiasan, tidak terlalu sempit, tidak memakai wangi-wangian dan tidak menyerupai laki-laki,” ulasnya.

Ketua Pelaksana Kajian Muslimah, Nur Siti Latifah mengatakan bahwa selain bertujuan untuk menyemarakkan Ramadhan, Kajian Muslimah tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik mengenai adab pergaulan muslimah dalam kehidupan sehari-hari. “Banyak sekali muslimah yang saat ini melupakan adab pergaulan yang baik, melupakan budaya timur. Padahal, ada banyak sekali nilai-nilai baik dari budaya timur terlebih dalam Islam, seperti rasa malu,” tuturnya.

Latifah berharap, selepas mengikuti kajian Muslimah, para peserta mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga materi yang didapat bisa diterapkan dengan baik kedepannya,” tutup Latifah. (ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :