English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

DOSEN PRODI AKUNTANSI TERBITKAN BUKU AUDIT MANAJEMEN EDISI TERBARU


Rabu, 23 Mei 2018 - 12:42:35 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 134 kali


Salah satu dosen Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya, IBK Bayangkara, SE., MM.Ak., CA., CMA., CSRS., CSRA kembali menerbitkan buku terbarunya. Buku berjudul “Audit Manajemen, Prosedur dan Implementasi Edisi 2” tersebut kemudian direview dan dibedah bersama dalam acara Bedah Buku, Rabu (16/05). Dengan menghadirkan Prof. Dr. Hj. Tri Ratnawati, MS., Ak., CA., CPA dan Abdullah Sayyidi, SE., MM., CFE., PIA., CA sebagai pembedah, acara tersebut bertempat di Ruang Auditorium, Gedung A UNTAG Surabaya.

Berbeda dengan buku edisi pertama, Buku Audit Manajemen Edisi 2 kali ini menjelaskan lebih detail mengenai audit terhadap tata kelola perusahaan secara keseluruhan. Mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian. Didalamnya juga termasuk fungsi bisnis, fungsi keuangan, fungsi pengadaan, fungsi manajemen SDM, fungsi pemasaran, fungsi produksi, dan masih banyak lagi. “Termasuk perpajakan dan sistem proses,” terang dosen Prodi Akuntansi tersebut.

Sebelumnya, IBK Bayangkara memang sudah menerbitkan buku serupa edisi pertama pada tahun 2008. “Edisi pertama terbit pada tahun 2008 dan tiap semester dicetak ulang terus menerus. Kemudian terbit kembali pada 2015, kembali dicetak ulang terus sesuai dengan kebutuhan pasar,” terangnya. Selama hampir 10 tahun, Buku Audit Manajemen Edisi 1 sudah tercetak ulang lebih dari 25.000 eksemplar.

IBK Bayangkara berharap, dengan adanya buku terbarunya, mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan bahwa audit tidak hanya mengenai audit laporan keuangan melainkan juga mengenai audit manajemen. “Kepada dunia praktek saya berharap buku ini bisa menjadi salah satu referensi saat praktek melakukan audit manajemen terhadap tata kelola perusahaan secara keseluruhan., karena kebetulan buku ini kondisinya sangat langka. Judul buku ini sangat sedikit dipasaran,” ungkapnya.

Pada tahun 2020, IBK Bayangkara berencana untuk menerbitkan buku Audit Manajemen edisi 3. “Saya berencana untuk merencanakan revisi untuk edisi 3. Mudah-mudahan pada tahun 2020 bisa diterbitkan,” harapnya. (ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :