English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

KUALITAS PEMIMPIN BERGANTUNG PADA KUALITAS PEMILIH


Rabu, 16 Mei 2018 - 09:03:02 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 92 kali


Bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Fakultas Hukum UNTAG Surabaya menyelenggarakan Talkshow bertema “Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas”, yang bertempat di Gedung Graha Wiyata lt.9 UNTAG Surabaya, Selasa (15/05). Talkshow tersebut dalam rangka sosialisasi Pilkada Jatim 2018 pada Juli mendatang.

Dimoderatori oleh Kristoforus Laga Kleden, S.H., M.H., narasumber yang hadir merupakan anggota KPU provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, S.pd, Wartawan JTV, Drs. Mahmud Suhermono serta Dekan Fakultas Hukum UNTAG Surabaya, Dr. Slamet Suhartono, S.H., M.H.

Turut hadir dalam Talkshow tersebut, Rektor UNTAG Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA, CPAI. Beliau berpesan agar mahasiswa memilih pemimpin yang memiliki leadership yang baik dan juga integritas. “Karena dalam memimpin, yang dibutuhkan bukan hanya integritasnya, melainkan kemampuan kepemimpinan yang baik. Tidak semua orang berintegritas memiliki kemampuan memimpin yang baik,” ujar Nugroho dalam sambutannya.

Indonesia merupakan negara penganut demokrasi. Oleh karenanya, pemilu merupakan sarana demokrasi dalam memilih pemimpin untuk masa depan rakyat. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum UNTAG Surabaya, Dr. Slamet Suhartono, S.H., M.H., dalam sambutannya. Dr. Slamet berharap talkshow yang diadakan mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa maupun masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menentukan pilihan secara cerdas. “Saya berharap mahasiswa yang hadir bisa menyaring makna, bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pemimpin bangsa. Karena apabila kita salah memilih, akan berdampak pada nasib rakyat selama 5 tahun kedepan,” tutur Slamet.

Lebih lanjut, Dr. Slamet Suhartono mengatakan bahwa kualitas pemimpin bergantung pada kualitas pemilih. Jika pemilih cerdas maka pemimpin yang muncul adalah pemimpin yang berkualitas dan nasib rakyat akan makmur sejahtera. “Maka dari itu, cermati, pahami dan kenali siapa yang akan dipilih,” tutup Slamet. (ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :