English  Indonesian

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

FAKULTAS EKONOMI UNTAG SURABAYA SELENGGARAKAN KULIAH UMUM PROFESI AKUNTAN


Rabu, 11 April 2018 - 14:46:03 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 187 kali


Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah berlaku membuat persaingan tenaga kerja semakin ketat. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk mahasiswa program studi Akuntansi. Terlebih, hampir setiap Universitas membuka program studi Akuntansi. Untuk itu, Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya menyelenggarakan Kuliah Umum bertajuk “Profesi Akuntan di Indonesia” pada Selasa, (10/04). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Graha Wiyata Lt. 9, UNTAG Surabaya tersebut dihadiri oleh mahasiswa UNTAG Surabaya prodi Akuntansi semester dua dan empat.

Diawali dengan pekikan jargon UNTAG Surabaya beserta Fakultas Ekonomi, dekan Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya, Dr. Slamet Riyadi, M.Si., AK., CA., menyebutkan bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab besar atas masa depan Indonesia. Oleh karenanya, mahasiswa harus bersemangat meningkatkan kualitas agar mampu bersaing di dunia kerja. “Sebenarnya banyak sekali profesi untuk lulusan program studi Akuntansi, seperti menjadi Akuntan Manajemen, Akuntan Pendidik dan Akuntan Publik,” terangnya.

Narasumber yang dihadirkan dalam Kuliah Umum Fakultas Ekonomi kali ini merupakan Ketua Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), Habib Basuni, SE., Ak., CA. CPA. Habib menerangkan bahwa banyak sekali lulusan Akuntansi yang belum mengetahui peluang profesi Akuntan Publik. Di Indonesia sendiri, pada tahun 2014, dari 30 ribu lulusan S1 Akuntansi hanya sekitar 1534 orang yang berprofesi sebagai Akuntan Publik. Selain itu, terbukanya kesempatan kerja dengan gelar CPA (Certified of Public Accountants) di ASEAN sangatlah luas. “Oleh karena itu, diharapkan akan banyak lulusan S1 Akuntansi yang berminat di profesi Akuntan Publik,” tegasnya. (ua)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :