Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL TERINDEKS SCOPUS OLEH FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA


Jumat, 02 Februari 2018 - 08:15:37 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 112 kali


Surabaya, (23/01/2018) Fakultas Hukum Untag Surabaya menyelenggarakan Workshop dan Mentoring Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus dengan mentor Dr. Edy Lisdiyono dari Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, di Meeting Room, 23 Januari 2018.

Rektor Untag Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho MM. CMA., CPAI., dalam sambutannya menyatakan gembira dengan diadakannya workshop ini dan menegaskan pentingnya menulis jurnal bagi mahasiswa S3, juga  bagi para lektor untuk meraih gelar guru besar.  Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, “Untag Surabaya berinisiatif menjalin sinergi dengan sesama perguruan tinggi swasta untuk membuat karya tulis ilmiah yang nantinya akan di submit ke jurnal internasional terindeks Scopus.” Menurut Rektor, sinergi ini perlu untuk mencerdaskan anak bangsa dan mengantisipasi serbuan perguruan tinggi asing ke Indonesia.

Sementara itu, Edy Lisdiyono selaku mentor memberikan sejumlah kiat menulis artikel jurnal, “Abstrak harus harus bagus, tidak lebih dari 250 kata, menarik, konsisten dan keyword maksimal 5 kata.”  Sistem penulisan dalam jurnal sangat berbeda dengan menulis di koran, artikel ataupun majalah, termasuk standar bahasa dan judul yang dipilih. Dijelaskan juga bahwa dalam membuat jurnal harus memperhatikan ketepatan waktu, karena pemberitahuan bisa datang sewaktu-waktu. Pengecekan juga sangat perlu untuk mengantisipasi plagiasi dengan menggunakan alat pengecek yang telah terstandarisasi antara lain smalltools, turnitin.

Peserta Workshop dan Mentoring Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus  ini diikuti oleh 100 peserta, para dosen Untag Surabaya dan sejumlah dosen dari perguruan tinggi lain, antara lain dari Universitas Brawijaya Malang.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :