Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI P1 UNTAG SURABAYA ADAKAN PELATIHAN ASSESOR KOMPETENSI


Senin, 25 September 2017 - 14:37:55 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 293 kali


Semakin ketatnya persaingan di dunia kerja dan derasmya arus tenaga kerja asing dalam era globalisasi,  mengharuskan semua SDM Indonesia siap, tanggap serta mempunyai kompetensi yang cukup. Untuk itu, Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) Untag Surabaya bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan pelatihan assesor kompetensi, karena selain mempersiapkan SDM yang kompeten di bidangnya, yang tak kalah penting harus disiapkan adalah assesor kompetensi yang handal dan berstandar nasional sesuai kebijakan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pelatihan yang diadakan di Gedung Auditorium Untag Surabaya Senin, 25 September 2017 dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Untag Surabaya Dr. Andik Matulessy, M.Si. “Saya berharap semua dosen di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mau dan mampu mengikuti pelatihan assesor ini sehingga nantinya semua lulusan dari Untag Surabaya bisa memiliki sertifikat kompetensi. Jadi ketika lulus nanti mahasiswa akan mempunyai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang berupa sertifikat komptensi yang berlaku Nasional maupun Internasional”, ujar Dr. Andik Matulessy, M.Si dalam sambutannya.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta yang seluruhnya adalah dosen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, dilaksanakan selama empat hari, 25–29 September 2017. “Diharapkan, hasil pelatihan bisa memenuhi target kuota yang ditetapkan sebanyak 100 orang Assesor,” demikian kata Direktur LSP P1 Untag Surabaya Dr. Sumiati, M, mengatakan. “Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Master Assesor BNSP yaitu Dra. Lisa Natalia, Ph.D dan Drs. Masruri,” imbuhnya.

Mengejar target agar mahasiswa Untag mampu bersaing di dunia kerja dan berkompeten di bidangnya, LSP P1 Untag Surabaya akan membuka Uji Kompetensi gratis khusus bagi 600 mahasiswa Untag. Pendaftaran Uji Kompetensi gratis ini terbuka  hingga 10 Oktober 2017 namun bisa ditutup sewaktu – waktu apabila kuota sudah terpenuhi. (AD)



Terkait


1 Komentar :


  • semoga dengan diadakannya seminar ini masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa dapat meraih impiannya dan dapat bersaing secara global

Isi Komentar :