Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

TUJUH CALON REKTOR UNTAG SURABAYA IKUTI FIT AND PROPER TEST


Jumat, 08 September 2017 - 11:40:44 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 468 kali


Komisi Pemilihan Rektor dan Dekan (KPRD) UNTAG Surabaya menyelenggarakan fit and proper test bagi calon rektor. Fit and proper test yang diikuti oleh 7 (tujuh) calon rektor tersebut bertempat di gedung pascarajana Untag Surabaya yang di bagi menjadi tiga ruangan, Rabu (6/9/2017).

Sekretaris KPRD UNTAG Surabaya, Dipo Wahyono H, SH., M.Hum mengatakan bahwa tujuan fit and proper test untuk mengetahui kompetensi dan wawasan yang dimiliki oleh para calon rektor yang mencakup 6 bidang, yaitu bidang integritas, leadership, wawasan kebangsaan, pengelolaan perguruan tinggi, regulasi, dan tantangan perguruan tinggi (PTS) di era global.

“Intinya kita ditugaskan oleh pengurus YPTA Surabaya untuk mencari putra-putri terbaik UNTAG, salah satunya dengan mengadakan tes ini,” ucap Dipo Wahyono.

Dosen Fakultas Hukum itu melanjutkan dalam fit and proper test, KPRD mengundang 3 Panelis dengan bidang keahlian masing-masing, yaitu Prof. Dr. Topane Gayus Lumbuun, SH., MH (Hakim Mahkamah Konstitusi dengan materi tes: integritas dan leadership). Selanjutnya adalah Prof. Dr. Haryono, SH., MCL (Pakar Hukum Tata Negara dan juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu dengan materi tes: wawasan kebangsaan).

“Yang ketiga adalah Prof. Dr. Sugijanto, MS., Apt, dimana beliau pernah menjabat sebagai Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur periode 2008-2015, dengan materi tes:  pengelolaan dan regulasi perguruan tinggi,” jelasnya.

Dikatakan Dipo, bahwa civitas akademika UNTAG Surabaya bahwa siapapun yang nantinya terpilih menjadi rektor, adalah orang yang mempunyai komitmen tinggi dalam mengelola perguruan tinggi untuk mewujudkan cita-cita, yakni terwujudnya universitas unggul berbasis nilai dan karakter bangsa pada tahun 2035.

Sementara itu, tujuh calon rektor yang terpilih mengikuti fit dan proper test yaitu 1) Dr. Ibrahim Ingga, M.Ak; 2) Dr. Ir. Hotman Pandjaitan, MT; 3) Dr. Nanis Susanti, MM; 4) Dr. Andik Matulessy, M.Si., Psikolog; 5) Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng; 6) Prof. Dr. Ir. Wateno Oetomo, MM; 7) Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPAI.

 “Kami berharap bahwa dari tes ini akan lebih terlihat mana putra-putri terbaik yang memenuhi kriteria untuk menjadi rektor UNTAG Surabaya selanjutnya,” tegasnya. (ifa)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :