Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

FAKULTAS PSIKOLOGI HADIRKAN ALUMNI DALAM PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU TAHUN 2017/2018


Senin, 28 Agustus 2017 - 16:45:32 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 392 kali


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya, memuat antara lain tentang sistem pendidikan tinggi, kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, serta materi bela negara, radikalisme, penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Dalam kegiatan PKKMB ini salh satu fakultas yang ada di Untag Surabaya mempunyai terobosan terbaru untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa barunya sebelum mereka memasuki perkuliahan. Fakultas tersebut adalah Fakultas Psikologi Untag Surabaya. Terobosan yang dilakukan adalah dengan mengundang para alumni sebagai narasumber dalam memotivasi dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa baru tersebut. Acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi pada (21/8) /ini mendapat tanggapan posistif oleh mahasiswa baru maupun dari Ketua Program Studi Sarjana Psikologi (S1), Ibu Diah Sofi’ah yang sekaligus menjadi dosen di Fakultas Psikologi Untag Surabaya.

Kaprodi yang akrab di panggil dengan Bu Deden ini menuturkan bahwa perkembangan PKKMB yang diadakan oleh BEM Fakultas Psikologi dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena setiap semester program pengenalan mahasiswa baru ini menjadi evaluasi yang sangat penting. Karena program –program yang ditawarkan harus sesuai dengan apa yang mahasiswa baru butuhkan sebelum mereka masuk dalam kegiatan belajar mengajar.

“Ide yang ditampilkan dalam PKKMB 2017 ini adalah dengan mengundang para alumni Fakultas Psikologi yang sebagai bukti, sebagai inspirasi bagi mahasiswa baru bahwa mereka juga bisa sukses seperti mereka.  Kemudian, kami juga mengevaluasi lagi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa baru ini? Ketemu lagi akhirnya sekarang, kami akan menambah materi dengan soft skill, jadi besok pagi Bu Bawinda akan memberikan program Etika Akademik. Dalam program etika akademik ini mahasiswa akan diajarkan bagaimana cara berinteraksi dengan dosen, berinteraksi dengan rekan sesama mahasiswa, kemudian ketika mereka harus menulis pesan pada dosen, menelepon, berada di kelas itu semua akan diajari etikanya gimana”, Tutur Bu Deden.

Selain itu, beliau juga berharap untuk mahasiswa baru Psikologi harus sesuai dengan yel – yel yang mereka buat. Yel - yel mereka adalah muda, belajar, dan berkarya. Yang artinya mereka menjadi orang yang selalu muda, yang selalu aktif, penuh semangat, motivasi, dan kemudian mereka belajar, terus-menerus belajar untuk menambah kemampuan akademiknya dan pengembangan diri  (soft kill) dalam hal ini. Jadi, yang terakhir adalah mereka bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka sendiri dan masyarakat sekitar”.



Terkait


2 Komentar :


  • Berita yang menarik
    <a href="http://daihatsu.co.id/product/sirion">c ity car terbaik</a>
    <a href="http://casagranderesidence.co.id/">apar temen di Jakarta Selatan</a>
    <a href="https://cn-enterprise.blogspot.co.id/"> mobil murah 2017 Eropa</a>
    <a href="http://daihatsu.co.id/product/ayla">mob il murah terbaru</a>

Isi Komentar :