Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

FAKULTAS HUKUM UNTAG SURABAYA ADAKAN SOSIALISASI KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI


Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:56:59 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 360 kali


Menyambut perwalian semester gasal 2017/2018, Fakultas Hukum Untag Surabaya mengadakan sosialisasi Kurikulum Pendidikan Tinggi. Dilaksanakan di Gedung R. Soeparman Hadiprayitno,  Graha Wiyata Lt.9 pada 15 Agustus 2017, sosialisasi  ini dihadiri 400 mahasiswa dan seluruh jajaran struktural dan dosen Fakultas Hukum Untag Surabaya. Tujuannya, untuk memberikan pemahan kepada mahasiswa mengenai kurikulum pendidikan tinggi (KPT).

Kurikulum pendidikan tinggi 2017 mulai diberlakukan untuk mahasiswa angkatan 2015 ke atas, sementara untuk mahasiswa angkatan 2015 ke bawah masih memakai kurikulum lama yaitu kurikulum 2015. “Kurikulum pendidikan tinggi bukan hanya berlaku untuk mahasiswa S1 saja, melainkan untuk S2 dan S3. Selain itu mahasiswa harus memahami pedoman akademik  yang bisa dilihat di web Fakultas Hukum”, ujar Dekan Fakultas Hukum Untag Surabaya Dr. Otto Yudianto, SH, M.Hum.

Dasar penyelenggaraan Kurikulum Pendidikan Tinggi ini adalah Undang – Undang No 12 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, Permenristekdikti No. 44 tahun 2015 tentang Standart Nasional Pendidikan Tinggi, Surat Edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti No. 255/B/SE/VIII/2016 tentang Himbauan Untuk melakukan Rekonstruksi Kurikulum PT sesuai dengan SNPT dan Surat Rektor Nomor 415/K/Um/IV/2017 tentang Penyelesaian Kurikulum Pendidikan Tinggi berbasis KKNI dan SNPT.

Selain diberikan pemahan tentang kurikulum pendidikan tinggi 2017 mahasiswa juga disimulasikan tentang bagaimana perbedaan kurikulum pendidikan tinggi 2015 dan 2017. “Setelah adanya sosialisasi ini mahasiswa harus sudah memahami semua pedoman akademik dan tidak bertanya tanya kembali saat mahasiswa memprogram kartu rencana studinya”,ujar Kristoforus L. Kleden, SH., MH.

Dalam kesempatan sosialisasi ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Hukum Untag dengan Fakultas Hukum Universitas Mayjend. Sungkono Mojokerto yang diwakili oleh Masyudi SH., MH., selaku Dekan Fakultas Hukum, Universitas Wiraraja Sumenep yang diwakili oleh Kaprodi Magister Hukum Dr. Saifurahman SH., MH. serta Universitas 45 Surabaya yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Abdul Wahid SH., MH., Semua perwakilan tersebut hadir dan mengikuti keseluruhan rangkaian acara ini hingga usai.



Terkait


1 Komentar :


Isi Komentar :