Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Rapat Kerja Akademik, 22 Kaprodi Untag Surabaya Dihimbau Dorong Dosen Muda Tingkatkan Penelitian


Selasa, 01 Agustus 2017 - 09:46:26 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 293 kali


Dua puluh dua Kepala Program Studi (Kaprodi) dari jenjang S1, S2, S3 Untag Surabaya mengikuti Rapat Kerja Bagian Akademik 2016/2017, di Hotel Royal Tretes View 28-30 Juli 2017. Dibuka oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tujuh Belas Agustus 1945  (YPTA) Surabaya, Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi MM, raker yang diselenggarakan oleh Badan Administrasi dan Registrasi (BAR) ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Andik Matulessy, M.Si dan Wakil Rektor II Dr. Ir. Hj. RA Retno Hastijanti.

Ketua YPTA -yang akrab dipanggil Pak Sil- dalam sambutan pembukaannya  memberikan apresiasi dan evaluasi tentang pencapaian program kerja dari seluruh program studi. Menurut Pak Sil, di luar berbagai prestasi yang berhasil diraih, ada banyak hal juga yang harus dibenahi agar Untag mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Selain aspek akademik, pembenahan diharapkan berpedoman pada kode etik dan Standar Operasional yang telah ditetapkan. “Saya sangat mengharapkan semua Kaprodi yang hadir dalam raker ini untuk memotivasi serta mendorong kepada semua dosen, terutama dosen–dosen muda untuk giat melakukan penelitian dan pengabdian, setidaknya agar sebanding dengan tahun-tahun sebelumnya.” Diingatkan bahwa kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian merupakan salah satu syarat untuk menaikkan akreditasi Program Studi.

Sementara Warek 1 - Dr. Andik Matulessy, menambahkan, “Semua kaprodi harus melihat regulasi – regulasi yang sudah ditetapkan oleh Dikti dan kopertis terutama dalam menetapkan rasio dosen dan mahasiswa.” Yang tak kalah pentingnya, menurut Warek 1, semua Kaprodi untuk bahu membahu membangun etika dalam proses akademik, agar citra positif dan reputasi baik Universitas yang sudah dimiliki selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :