Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

UNTAG KEMBALI MENGABDI DI KOTA 1001 GOA


Kamis, 27 Juli 2017 - 18:57:52 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 291 kali


Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, menerima 180 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler dan tematik 2017 Untag Surabaya secara langsung di Pendopo Kabupaten Pacitan. Selain oleh wakil bupati, dalam upacara pembukaan KKN tersebut juga dihadiri oleh Camat Ngadirojo dan beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Ngadirojo yang akan dijadikan sebagai lokasi KKN serta beberapa perwakilan dari perangkat dinas yang ada di Kabupaten Pacitan.

Menurut Yudi, KKN Untag Surabaya di Kabupaten Pacitan mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. “Pertama kali Untag Surabaya menyelenggarakan KKN di Kabupaten Pacitan pesertanya hanya 30 orang saja, namun saat ini sudah mencapai 180 orang,” ujar Yudi.

Wakil bupati yang juga sangat akrab dengan Kota Pahlawan itu mengharapkan agar peserta KKN dapat meneruskan dan mengembangkan program-program KKN pendahulunya yang hasilnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat. “Saya mengenal Untag Surabaya karena Untag Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak menghasilkan karya-karya yang sangat luar biasa, oleh karena itu saya berharap agar peserta KKN dapat meneruskan, mengembangkan, dan membagikan ilmunya kepada masyarakat,” tuturnya.

Wakil Rektor I Untag Surabaya, Dr. Andik Matulessy, M.Si. Andik menuturkan bahwa melalui KKN selain dapat berbagi ilmu mahasiswa juga diharapkan bisa mendapatkan pengajaran dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap selain mengamalkan ilmu yang telah didapat di kampus, mahasiswa juga bisa mendapatkan pengajaran dalam kehidupan nyata baik itu dari kepala desa, camat, maupun dari masyarakat sehingga mereka nanti menjadi tahu bagaimana menerapkan ilmu-ilmunya agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Andik.

Selama 12 hari mahasiswa peserta KKN akan melaksanakan pengabdian yang disebar di enam desa, yakni Desa Cangkring, Desa Bogoharjo, Desa Bodag, Desa Tanjung Lor, Desa Wonodadi Wetan dan Desa Wonodadi Kulon, di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. (MoeMoe)



Terkait


1 Komentar :


  • Thank you for the post. I really loved the way you written this post. It has some good information which is written in a easy to understand manner. This is very interesting and attractive. Keep sharing such wonderful and useful post.

Isi Komentar :