Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UNTAG Surabaya Targetkan Masuk 5 Besar Predikat Utama Anugerah Kampus Unggulan 2018


Senin, 12 Juni 2017 - 10:21:49 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 294 kali


Pada tahun 2018, UNTAG Surabaya menargetkan masuk 5 besar Predikat Utama Anugerah Kampus Unggulan (AKU) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di tingkat Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Sedangkan tahun 2017 kampus Merah Putih tersebut berada diposisi ke-6 Predikat Utama dengan nilai 548,59.

Program AKU yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah VII Jawa Timur setiap tahunnya tersebut bisa menjadi salah satu tolok ukur kualitas perguruan tinggi didalam menjalan program yang telah direncanakan. Selain itu, secara tidak langsung  mampu meningkatkan kompetensi yang sehat antar perguruan tinggi.

Wakil Rektor I UNTAG Surabaya, Dr. Andik Matulessy, M.Si saat ditemui warta17agustus.com mengatakan, UNTAG Surabaya tahun depan, yakni di tahun 2018 menargetkan masuk 5 besar Predikat Utama Anugerah Kampus Unggulan, Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.

“Nilai yang masih perlu ditingkatkan adalah bidang pembelajaran dan kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian masyarakat baik mahasiswa maupun dosen. Untuk bidang kelembagaan, kerjasama, dosen, dan akreditasi sudah baik,” jelasnya, Kamis (9/6).

Adapun penilaian Anugerah Kampus Unggul (AKU) di lingkungan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur berdasarkan pada empat bidang, yaitu Tata Kelola Kelembagaan dan Kerjasama, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Menurut Dr. Andik, baik dosen maupun mahasiswa sudah melakukan kegiatan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, namun yang masih perlu diperbaiki lagi adalah terkait dokumentasi kegiatan. Misalnya, masih ada dosen yang belum maksimal mengisi kegiatannya di sistem informasi ketenagaan.

“Terkait kemahasiswaan, universitas mencanangkan bahwa setiap kegiatan mahasiswa yang terkait prestasi, kompetisi apapun akan dibiayai. Baik kompetisi atau kegiatan yang diselenggarakan oleh Dikti maupun non-Dikti,” ucap dosen Fakultas Psikologi itu.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bagi dosen dan mahasiswa yang memiliki prestasi akan diberikan penghargaan. Salah satu bentuk penghargaan tersebut diberikan pada saat wisuda. “Bagi  mahasiswa ada juga beasiswa biaya pendidikan, dan yang sedang digodok adalah beasiswa bagi ketua organisasi kemahasiswaan,” tutup Dr. Andik.

Adapun penilaian prestasi AKU dikelompokkan menjadi tiga, yaitu predikat utama dengan nilai antara 456,59-758,43, predikat madya nilai antara 175,61-456,58, dan predikat pratama dengan nilai antara 55,99-175,60.(K-Nan)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :