Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UNTAG Surabaya Dukung Pembenahan Eks Kampung Dolly


Jumat, 26 Mei 2017 - 16:18:57 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 354 kali


Pembenahan eks lokalisasi Dolly hingga saat ini masih terus dilakukan, setelah resmi ditutup oleh Tri Rismaharini – Walikota Surabaya pada Juni 2014 lalu. Pembinaan warga yang tinggal di eks lokalisasi Dolly Putat Jaya tersebut juga terus ditingkatkan. Peran serta lembaga pendidikan dalam hal ini di nilai penting dalam mengubah image Putat Jaya Surabaya yang dahulu lebih dikenal dengan sebutan Gang Dolly.

Salah satu lembaga pendidikan Surabaya yang telah berperan dalam mendukung upaya pemerintah kota dalam pembenahan eks kampong Dolly tersebut adalah Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Melalui sejumlah kegiatan yang digagas oleh kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 2 Untag Surabaya pada Sabtu malam (20/04/2017), diharapkan Putat Jaya bisa menjadi kampung wisata yang diminati baik warga asli Surabaya maupun dari luar daerah sekalipun.  

Dalam kegiatan yang bertema Dolly Putat Kampung Wisata tersebut, tak lain bertujuan untuk memperkenalkan beragam hasil UKM Putat Jaya. Selain itu dalam rangkaian acara juga berlangsung pemilihan Cak dan Ning versi Putat Jaya.

Suryo Wicaksono – Ketua Panitia kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga mau menunjukkan kepada masyarakat luar bahwa Putat Jaya sudah berubah. Pihaknya berharap, kedepan Putat Jaya bisa menjadi Malioboro-nya Surabaya.

Suryo mengaku, kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya diselenggarakan, sebelumnya sudah pernah digelar oleh teman-teman KKN Untag Surabaya. Selain puncak acara yang digelar selama dua hari sabtu kemarin hingga minggu (21/04/2017), sebelumnya panitia juga melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Tak hanya itu, ada juga pelatihan bahasa Korea, Inggris dan Jepang bagi anak-anak serta warga sekitar Putat Jaya yang dilaksanakan sampai bulan Desember 2017. (Randie)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :