Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Anak Jaman Sekarang Lebih Suka Curhat di Medsos


Jumat, 26 Mei 2017 - 16:06:14 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 360 kali


Fenomena curhat di media sosial saat ini sudah menjadi kegiatan yang biasa bagi anak muda, hal ini dapat kita jumpai di sejumlah akun media sosial, dimana para anak muda mengungkapkan perasaan, emosi dan kegalauannya  melalui media sosial. Bahkan beberapa diantaranya mengutip karya sastra untuk diunggah seolah-olah menggambarkan perasaan mereka. Hal tersebut sangat disayangkan, jika karya sastra tersebut hanya dikutip tanpa memahami makna sastra sebenarnya.

Sebagai bentuk kepedulian untuk menumbuhkan minat karya sastra dikalangan anak muda, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMASI) Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Surabaya kemarin malam (18/5/2017) menggelar kegiatan “Literature Night”, yang bertujuan untuk menambah mindset menulis sastra.

Moch. Syaiful Anwar – Ketua Himasi Untag Surabaya mengatakan, latar belakang digelarnya kegiatan ini karena anak jaman sekarang lebih suka berbicara disbanding menulis, apalagi kegiatan menulis mereka biasanya hanya dituangkan dalam bentuk status di media sosial.

Bertajuk “Literally Delight” Syaiful berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa jurusan Sastra di Untag Surabaya dapat menghasilkan karya sastra yang membanggakan bagi Fakultas dan Universitas. Syaiful mengungkapkan, dalam kegiatan ini selain berbagi pengetahuan dengan narasumber yang hadir, pihaknya dan panitia juga menggelar lomba “Rewriting Competitions” dimana, peserta kompetisi ini diminta menulis ulang materi sastra dalam bentuk cerpen dengan gaya bahasa mereka sendiri.

Antusiasme para peserta dalam acara “Literatur Night” ternyata melebihi target yang diharapkan panitia. Apalagi diakhir acara dihibur dengan penampilan magician dari mahasiswa Sastra Untag Surabaya. Selain kegiatan “Literatur Night” agenda HIMASI Untag Surabaya dalam tahun ini adalah “Cross Culture Festival” yang rencananya berlangsung pada bulan September. (Randie)



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :