Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UPKP UNTAG Surabaya Memberikan Layanan Psikologi Pada Lembaga Pemerintah dan Swasta


Selasa, 16 Mei 2017 - 10:22:11 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 332 kali


 

Unit Pelayanan Konsultasi Psikologi (UPKP) UNTAG Surabaya melayani konseling, seleksi dan rekrutmen, pemetaan karyawan, psikotes di bidang industri, pendidikan maupun klinis, analisis data statistik serta pelatihan. Menurut kepala UPKP Dr. R.R. Amanda Pasca R, S.Psi.,M.Psi, UPKP UNTAG Surabaya ingin membantu dan menjalin kerjasama dengan lembaga manapun baik lembaga dari pemerintah maupun swasta.

“UPKP) merupakan salah satu unit pelayanan psikologi dari Fakultas Psikologi yang berdiri pada tahun 1990. Tujuannya adalah memberikan pelayanan pada masyarakat luas tentang hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan psikologis,” jelas Dr. Amanda saat ditemui warta17agustus.com di kantornya, Senin (15/5/2017).

UPKP, lanjut dia, dikelola oleh seluruh psikolog Fakultas Psikolgi UNTAG Surabaya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Adapun lingkup layanan yang dilakukan adalah konseling, seleksi dan rekrutmen, pemetaan karyawan, psikotes di bidang industri, pendidikan maupun klinis, analisis data statistik serta pelatihan.

“Masyarakat sekarang ini mulai sadar tentang pentingnya assessment SDM (sumber daya manusia). Dalam menempatkan SDM pada posisi tertentu di perusahaan atau lembaga tidak hanya berdasarkan CV mereka, melainkan dibutuhkan penggalian potensinya sehingga sesuai dengan jobdisk nantinya,” jelas Dr. Amanda

Lebih lanjut dosen Fakultas Psikologi ini mengungkapkan, UPKP UNTAG Surabaya ingin membantu dan menjalin kerjasama dengan lembaga manapun baik dari lembaga pemerintah maupun swasta. Menurut Dr. Amanda, hingga saat ini sudah banyak lembaga yang menggunakan jasa UPKP untuk melakukan assessment.

“Dengan banyaknya lembaga swasta dan pemerintah yang memakai jasa kami, itu menunjukkan bahwa UPKP sudah mulai dipercaya, dan kami akan terus membenahi diri menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. Dalam dua tahun terakhir ini masyarakat mengetahui aktivitas UPKP UNTAG Surabaya melalui website dan media sosial. (K-Nan)

 

 





Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :