Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Tes Psikologi Calon Dirut & Direktur Keuangan PD Pasar Surya Kota Surabaya di Untag Surabaya


Senin, 08 Mei 2017 - 14:27:37 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 333 kali


Seleksi calon Direktur Utama (DU) dan Direktur Administrasi Keuangan (DAK) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya memasuki tahapan tes psikologi. Pada tahapan tes psikologi dilaksanakan selama 2 hari, Rabu-Kamis (3-4/5/2017) dan Pemerintah Kota Surabaya mempercayakannya kepada UNTAG Surabaya.

Kepala Unit Pelayanan Konsultasi dan Psikologi (UPKP) UNTAG Surabaya Dr. R.R. Amanda Pasca R, S.Psi.,M.Psi saat ditemui warta17agustus.com mengatakan, tersisa 27 pelamar dari 34 pelamar yang lolos seleksi administrasi. Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasiberlanjut pada tahapan tes psikologi.

“Tes psikologi ada dua tahap, yaitu asesmen psikologis yang terdiri dari psikotes, LGD (Leaderless Group Discussion), FGD (Focus Group Discussion), essay, dan interview. Sedangkan tahap kedua adalah uji kompetensi,” jelas dosen Fakultas Psikologi itu, Kamis (4/5).

Setelah itu, lanjut Dr. Amanda, dari hasil tes akan muncul ranking dan akan dipilih yang tertinggi untuk mengisi kekosongan posisi Direksi. Tetapi, dalam hal ini UPKP hanya bisa memberikan rekomendasi, sedangkan keputusan akhir tetap ada di tangan Pemerintah Kota Surabaya.

“Dari hasil tes akan diranking berdasarkan nilai tertinggi dan diserahkan ke panitia. Kita hanya bisa memberikan rekomendasi sesuai potret data,” jelasnya.(K-Nan)





Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :