Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Himajemen FE UNTAG Surabaya Juara 2 National Bussines Case Competition


Senin, 08 Mei 2017 - 14:13:33 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 329 kali


Delegasi Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (Himajemen FE) UNTAG Surabaya berhasil menjadi juara 2 dalam Natio`nal Bussinis Case Competition (NBCC) 2017 di Universitas Nusantara PGRI, Kediri (29/4/2017).

 

Bussinis Case Competation (NBCC) merupakan sebuah kompetisi untuk mahasiswa D3/S1 dari seluruh Indonesia untuk memecahkan permasalahan bisnis dalam sebuah perusahaan. Dalam satu tim terdiri 2 orang diperbolehkan beda jurusan/fakultas, namun tetap dalam satu Universitas. Dalam NBCC 2017 bertema “ Optimalisasi Peran Ekonomi Kreatif Dalam Menembus Pasar Bebas”.

 

Ade Pinky Ramadlan mengatakan delegasi Himajemen FE UNTAG Surabaya yang mengikuti NBCC ada 1 tim yakni saya dan Sean Rheo Aditya.R dan alhamdulillah kami berhasil menjadi juara dua. NBCC diikuti 50 tim, kemudian kita diberi case atau studi kasus yang harus dipecahkan. “ Dipecahkannya dalam bentuk yang mirip dengan karya tulis ilmiah, alhamdulillah dari 50 tim UNTAG Surabaya masuk dalam 15 besar menempati urutan ke lima dengan perolehan nilai 181,” jelas mahasiswa Prodi manajemen semester 4 tersebut.

 

Setelah masuk 15 besar kami, masih harus mengikuti babak selanjutnya yakni presentasi hasil penyelesaian masalah yang telah kami kirimkan pada saat babak menyisihan dan alhamdulillah berdasarkan penilaian dewan juri kita berhasil menjadi juara 2.

 

“Dalam NBCC yang membuat kami terkesan banyak peserta NBCC yang sudah berpengalaman mengikuti lomba dan sering menang, sehingga menurut kami perlu diadakan kompetisi-kompetisi untuk membangun minat pada diri mahasiswa UNTAG Surabaya untuk berprestasi juga dengan fasilitas kampus yang memadai, sehingga nantinya akan ada generasi mahasiswa-mahasiswa selanjutnya yang dapat prestasi,”tutupnya.(Menik)

 

 





Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :