Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Billy Boen Berkunjung ke UNTAG Surabaya


Selasa, 18 April 2017 - 13:29:45 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 442 kali


 

UNTAG Surabaya mendapat kunjungan Billy Boen, seorang entrepreneur dan motivator muda Indonesia juga telah menjadi pimpinan di beberapa perusahaan (13/4/2017). Acara tersebut bertempat di gedung A, kampus UNTAG Surabaya.

Dr.Andik Matulessy,M.Si selaku wakil rektor 1 UNTAG Surabaya mengatakan Billy Boen merupakan seorang pebisnis dan motivator dikalangan anak muda sekarang. Pengalaman, kompetensi dan informasi yang diberikan sangat penting terutama bagi mahasiswa, mereka diajarkan tidak hanya sekedar mampu membuat sebuah inovasi dan riset yang memberikan manfaat tetapi juga harus bisa meningkatkan produk – produk tersebut menjadi lebih bernilai terutama ada unsur – unsur  profit, bisnis, sehingga ada 2 sisi yang saling menguntungkan.

“ Disisi pertama bisa meningkatkan kualitas SDM menjadi lebih baik dan kedua juga bisa mendatangkan keutungan bagi mahasiswa tersebut, sehingga mahasiswa bisa berjuang untuk meningkatkan diri dengan selalu berinovasi dan harus berorientasi keberlanjutan yaitu mampu memperoleh keuntungan,”tutupnya.

Billy Boen dalam kunjungan ke UNTAG Surabaya mengatakan hampir semua perguruan tinggi di Indonesia mengalami kendala yang sama dalam merealisasikan hasil karya mahasiswa untuk menjadi produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk mampu mewujudkan itu semua dibutuhkan penelitian tidak setengah – setengah, penelitian yang tidak hanya berakhir di hak paten saja karena kalau ide hanya berakhir di hak paten dan tidak berdampak positif untuk masyarakat maka penelitian tidak akan bermanfaat.

“ Selain itu universitas juga harus menyisihkan dana penelitian yang lebih banyak lagi, untuk penelitian dengan kapasitas bukan lagi mendanai penelitian yang ide mentah tapi skala prioritas harus lebih dekat ke penelitian yang bisa dikomersialisasikan dan bisa dinikmati masyarakat luas. Sehingga penelitian bisa dijual kemudian hasilnya bisa digunakankan untuk membiayai penelitian lain yang lebih banyak lagi,”tambah Billy.

Kreatifitas itu bisa tumbuh ketika kita punya wawasan yang super luas jadi untuk mahasiswa UNTAG Surabaya jangan hanya mengetahui apa yg terjadi kampus, di Surabaya tapi kalian juga harus tahu apa yang terjadi di, pulau Jawa, Asia, bahkan didunia. Bukan berarti kita harus tahu semua hal tapi semakin banyak wawasan yang kita ketahui maka semakin baik. Sekarang kita kita banyak dimudahkan dalam mencari informasi, dengan internet dan gadget kita bisa mencari informasi apapun dan dimanapun. “ Utamanya kita harus mengetahui sedalam-dalamnya tentang sebuah industri atau sebuah topik yang kita cinta sesuai fashion kita dan lakukan kemudian nanti setelah menjadi habbit atau kebiasaan sebisa mungkin cari tahu hal yang diluar minat dari kita dari situ kita bisa menjadi semakin kreatif,”tutupnya.(Menik)







Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :