Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Teknik Informatika UNTAG surabaya Selenggarakan Workshop Code Labs Berbasis Android


Selasa, 18 April 2017 - 13:25:07 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 280 kali


Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik UNTAG Surabaya menyelenggarakan Workshop Code Labs Google Developer Group Menggunakan Android Studio. Workshop yang berlangsung satu hari ini bertempat di Meeting Room 1 Gedung Graha Wiyata lantai 1, Kamis (13/4/2017).

Ketua pelaksana workshop Samsul Huda, S.ST.,M.T kepada warta17agustus.com mengatakan, terlaksananya workshop untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa. Kegiatan ini bekerjasama dengan Google Developer Group Surabaya yang merupakan pengembang aplikasi Google.

“Ini merupakan workshop yang kedua kalinya, yang pertama terselenggara pada tahun 2016. Kegiatan ini memberikan sklill kepada mahasiswa tentang aplikasi berbasis android,” jelas dosen kelahiran Kabupaten Tulunggagung itu.

Samsul menambahkan, agar workshop berjalan dengan baik, maka pesertanya  dilakukan seleksi terlebih dahulu. Setelah dilakukan seleksi yang berkesempatan mengikuti workshop sebanyak 25 mahasiswa.

“Dalam workshop mahasiswa dibentuk beberapa kelompok. Harapannya kelompok-kelompok tersebut bisa dikirim dalam ajang GDG DevFest  2017 pada bulan November nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut Samsul menjelaskan, Prodi Teknik Informatika sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan pihak Google sendiri. Dia berharap kedepan pelatihan tidak hanya untuk mahasiswa, melainkan juga bisa diperuntukan bagi dosen.

“Workshop diisi langsung oleh Stevanus Djojokusumo, S.T, yang merupakan Manajer Google Developer Surabaya. Dengan kegiatan seperti ini mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu diluar perkuliahan,” pungkasnya.(K-Nan)







Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :