Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mahasiswa UNTAG Surabaya Bisa Praktek Mengajar di Sekolah Alam Pacitan


Selasa, 13 Desember 2016 - 09:25:55 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 223 kali


UNTAG Surabaya telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Alam Pacitan sejak 13 Juni 2016, dengan tujuan untuk mengembangkan kemitraan dan bersama-sama mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan belajar mengajar sekolah alam yang beralamat di Jl. Brawijaya Dusun Balong, Desa Sidoharjo, Pacitan adalah hari Senin-Jumlat pukul 07.30-14.30 WIB dan Sabtu pukul 07.30 - 09.00 WIB.

Kepala Sekola Alam Pacitan, Bangun Naruttama, S.Pd.,AUD saat dikonfirmasi warta17agustus.com via media sosial mengatakan, kerjasama dengan UNTAG Surabaya dapat memberikan wadah bagi Sekolah Alam Pacitan untuk mengadakan pameran hasil karya siswa, juga dalam upaya meningkatan Sumber Daya Manusia baik guru, karyawan, serta sekolah pada umumnya.

“Kami pernah diundang oleh UNTAG Surabaya untuk memamerkan hasil karya anak-anak Sekolah Alam Pacitan dalam acara pembukaan UN HABITAT III dan pentas perkusi dalam acara seminar Woman Mayors Forum di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya,” kata Bangun, Selasa (6/12/2016).

Bentuk partisipasi lain dari Sekolah Alam Pacitan adalah sebagai pengisi acara dengan tampilan “Human Percussion” dalam kegiatan “Workshop on Resilience Planning and Strategic Implementation-UN Habitat PrepCom3” pada tanggal 23 Juli 2016.

“Kerjasama ini memberikan manfaat bagi Sekolah Alam Pacitan, khususnya kepada anak-anak dalam mengembangkan pendidikan sesuai dengan tujuan di sekolah kami dan membuka akses bagi Sekolah Alam Pacitan untuk mengembangkan diri ke luar,” jelas Bangun.

Lebih lanjut dia berharap, agar kemitraan tetap terjalin dengan baik dalam upaya pengembangan dan peningkatan pendidikan, penelitian  baik dari Sekolah Alam Pacitan maupun dari UNTAG Surabaya. Selain itu, mahasiswa UNTAG Surabaya juga bisa praktek mengajar di Sekolah Alam Pacitan.

“Ikut sertanya pendidik kami apabila UNTAG Surabaya mengadakan seminar, workshop, tentang pendidikan, keahlian teknologi baru dan tepat guna yang bisa dikembangkan di Sekolah Alam Pacitan,” tutup Bangun.(K-Nan)







Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :