Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Mahasiswa Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya Selenggarakan Seminar Terapi Melukis Pada Skizofrenia


Selasa, 06 Desember 2016 - 11:17:39 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 293 kali


Mahasiswa Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya selenggarakan Seminar  “Terapi Melukis Pada Skizofrenia” dengan pembicara Drs. Herlan Pratikto, M.Si dan 2 narasumber dari RSJ. Dr.Radjiman Wedodiningrat Lawang pada 10 Desember 2016 di gedung Graha Wiyata lantai 9, UNTAG Surabaya.

Maudy Amalia panitia seminar menjelaskan Seminar Terapi Melukis Pada Skizofrenia merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Psikologi abnormal. Penyakit Skizofrenia belum diketahui oleh masyarakat umum. Baik dari segi gejala, penanganan atau penyembuhan dan terapi yang bisa diberikan bagi penderita Skizofrenia tersebut. Sehingga menurut kami Terapi Melukis Pada Skizofrenia tersebut menarik untuk diseminar bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Penyakit Skizofrenia sendiri merupakan gangguan kejiwaan yang dalam kondisi medis bisa mempengaruhi fungsi otak manusia, menagsi normal kognitif, emosional, dan tingkah laku penderita. Dan terapi lukis bisa menjadi salah satu pilihan terapi efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit gangguan kejiwaan tersebut,”tambah Maudy.

Seminar terbuka untuk umum, selain seminar juga ada pameran lukisan penderita Skizofrenia di Plaza Proklamasi pada 9 Desember 2016 dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Semua lukisan di buat oleh penderita Skizofrenia di RSJ. Dr.Radjiman Wedodiningrat Lawang.

Peserta seminar akan mendapatkan materi, sertifikat, notebook dan snack. Untuk informasi pendaftaran seminar bisa menghubungi Erica 0812 3337 4947 dan Nanda 0822 5726 6075.(Menik)

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :