Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Perpustakaan Online UNTAG Surabaya


Selasa, 06 Desember 2016 - 11:01:30 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 175 kali


Perpustakaan Merah Putih UNTAG Surabaya untuk menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus berbenah diri baik dari koleksi buku, manajemen pengelolaan , sarana fisik, maupun sarana-sarana penunjang lainnya. Saat ini Perpustakaan sedang mengembangkan program komputer dengan memakai Software berbasis WEB.

Perpustakaan UNTAG Surabaya berdiri sejak tahun 1972. Dengan berkembangnya Universitas, maka pada tahun 1986 perpustakaan menempati lantai dasar Graha Widya. Dan sebagai tuntutan perkembangan dari pengembangan sarana, koleksi dan organisasi, maka pada tahun 1990 perpustakaan mendapat gedung yang lebih luas yakni yang menempati gedung Graha Wiyata lantai II dan III dengan luas masing-masing Lantai I : 1.118 m2, Lantai II : 1.207,5 m2.

Kepala Perpustakaan Merah Putih, Bambang Agustono, SH.,MH mengatakan, saat ini perpustakaan sedang mengembangkan program komputer dengan memakai Software berbasis WEB dan akan segera dipakai. Perpustakaan juga mulai masuk dalam situs internet dan pengembangannya informasi dapat dilihat melalui internet.

“Yang bisa diakses adalah Untag-eJurnal, PROQUEST, EBSCO, CENGAGE, Emeraldinsight.com, perpustakaan nasional, dan e-jurnal lainnya yang berkerjasama dengan lembaga atau perguruan lain,” jelas Bambang kepada warta17agustus.com di kantornya, gedung Graha Widya lantai 2, Senin (5/12/2016).

Segala aktivitas perpustakaan Merah Putih harus sejalan dengan misinya, yaitu menjadi salah satu perpustakaan terdepan dalam era “Virtual Library” dengan disertai jiwa profesional, dedikatif, kreatif dan inovatif yang mampu mengadaptasi perkembangan teknologi-informasi dan iptek, sehingga mampu mendukung visi Universitas.

“Perpustakaan untuk mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi dengan fungsinya sebagai sumber informasi bagi pengguna perpustakaan dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” tambah Bambang.

Berikut pelayanan yang ada di Perpustakaan Merah Putih, yakni Pelayanan Sirkulasi, melayani pinjaman bahan pustaka kepada mahasiswa S1, Program S2, Program S3, pada peneliti dan dosen di dalam maupun diluar lingkungan Universitas.

Pelayanan referensi, melayani dan menjawab hal-hal yang berhubungan dengan koleksi atau bahan-bahan refernsi yang diperlukan oleh para pengguna perpustakaan baik perorangan atau lembaga di dalam maupun diluar lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Selanjutnya jasa informasi kilat, memberikan pelayanan secara kilat tentang bahan-bahan informasi yang baru untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Ada juga penelusuran bibliografi, memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan peneliti tentang sumber-sumber bibliografi yang sesuai dengan bidang kajian yang dihadapi untuk mendukung karyanya,” tutup Bambang.(K-Nan)





Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :