Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mahasiswa UNTAG Surabaya Akan Mengikuti Urban Sosial Forum 4 Semarang


Selasa, 06 Desember 2016 - 10:48:47 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 66 kali


 

Mahasiswa UNTAG Surabya akan mengikuti acara Urban Social Forum 4 di kota Semarang pada hari sabtu, (3/12/2016). Dalam acara ini, mahasiwa UNTAG Surabaya akan bertemu dengan beberapa komunitas yang ada Indonesia dimana mereka akan berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai solusi permasalahan kota Semarang.

Urban Social Forum adalah acara yang diselenggarakan untuk membangun dan menuju kota masa depan yang lebih baik, menyelesaikan permasalahan kota bersama-sama dengan solusi yang terbaik.

Mahasiswa UNTAG Surabaya ikut terlibat untuk mengukuti acara tersebut. Adapun mahasiswa yang akan mengikuti acara ini adalah Ryan Adi Djauhari (Prodi Ilmu Komunikasi, angakatan 2013), Afridha Putri Aryono (Prodi Ilmu Komunikasi, angakatan 2013), Titan Lantik Arabi (Prodi Sastra Inggris, angakatan 2013), Lia Novitasari Anggraeni (Prodi Ilmu Komunikasi, angakatan 2016), Vandela Chiara S.A. (Prodi Ilmu Komunikasi, angakatan 2016), Desi Kartika Permatasari (Prodi Akuntansi, angakatan 2014) adapun dari BEM yakni Shandy Kembara Patria Dewata (Presbem UNTAG Surabaya), Vianjas Thalia, M. Usman Sirojuddin, Yuniska Meisari, Muhammad Kholid dan beberapa mahasiswa dari jurusan Teknik Arsitektur.

A.A.A.I. Prihandari Satvikadewi, S.Sos., M.I.Kom Dosen Fisip UNTAG Surabaya mengatakan bahwa tujuan mahasiswa UNTAG Surabaya mengikuti acara ini untuk  bisa berfartisipasi dan membuka jaringan.

" Tujuan utamanya kita mengikuti cara ini adalah agar mahasiswa kita bisa berpartisipasi aktif di forum internasional dan bisa membuka jaringan dengan mahasiswa dari seluruh indonesia dan dunia. " ujarnya

Dosen yang mengajar di Prodi Ilmu Komunikasi tersebut nemabahkan, nantinya para peserta akan diberikan gambaran tentang permasalahan yang ada di kota Semarang saat ini. Mereka juga akan berdiskusi untuk menciptakan sebuah ide, inovasi yang bisa membuat kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya ada pemutaran film, setelah itu mereka akan di bagi ke dalam panel-panel yang sudah memiliki materi yang berbeda-beda, Disana para peserta akan kembali berdiskusi namun mendiskusikan permasalahan yang sesuai dengan panel yang sudah mereka pilih.

" Saya berharap mahasiswa UNTAG Surabaya dalam acara ini ada lessen learnt, ide dari daerah lain yang bisa menginspirasi mahasiswa untuk berkontribusi bagi hometown mereka, kerena mereka juga mempunyai kesempatan belajar langsung dari narasumber melalui forum-forum yang akan diadakan dalam acara tersebut. Dan yang pasti dengan mereka mengikuti acara ini mahasiswa dapat membawa nama baik kampus merah putih UNTAG Surabaya. " harapan dosen yang terbiasa di panggil Vika tersebut. (Adel)





Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :