Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Dewi Mahasiswa Manajemen Berbagi Pengalaman di Organisasi Kemahasiswaan


Selasa, 06 Desember 2016 - 10:14:50 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 126 kali


Dewi Kurnia Sari mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) UNTAG Surabaya berbagi pengalaman selama aktif bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam 17 Agustus 1945 (PATAGA) Surabaya. Menurut Dewi, banyak manfaat yang bisa diambil dalam mengikuti organisasi kemahasiswaan.

“Organisasi penting bagi mahasiswa, memang sudah diajari tentang organisasi di kelas. Tetapi, jika langsung terjun di organisasi bisa kenal banyak orang, mempelajari sesuatu hal yang terus berkembang, mendapat informasi dan pemikiran yang berbeda-beda,” kata Dewi yang juga menjabat sebagai Ketua Devisi Pendakian UKM PATAGA masa kepengurusan tahun 2016 kepada warta17agustus.com di sekretariat PATAGA, Selasa (29/11/2016).

Lebih lanjut mahasiswa semester 5 ini menjelaskan, manfaatnya mengikuti organisasi kemahasiswaan seperti belajar sikap kepemimpinan, belajar untuk mengelola waktu, melatih dalam menghadapi masalah, sebagai ajang untuk memperluas pertemanan, dan melatih sikap bermasyarakat.

 “Ketika ada kegiatan, apalagi di luar kampus, kebersamaan lebih berasa, konfliknya lebih menantang, semakin banyak masalah yang dihadapi, maka penyelesaiannya juga berbeda-beda. Itu yang bikin kangen,” ucap Dewi.

Dewi tertarik mengikuti organisasi sejak dirinya duduk di bangku SMP. Mahasiswa yang aktif di PATAGA ini menceritakan susah dan senangnya selama 2 tahun di organisasi kemahasiswaan. Senangnya, dia bisa memberikan ide-ide dan memberikan peran lebih untuk kemajuan organisasi, terutama jika menjadi ketua penitia dalam kegiatan.

“Yang susah itu untuk ngurus perijinan jika ada kegiatan di luar kampus. Kalau di dalam kampus sudah kenal ke siapa saja. Jika di luar kampus kita harus menyesuaikan lagi sama orangnya, harus tahu karakternya, ngikuti peraturan mereka,” paparnya.

Dewi juga berpesan kepada mahasiswa agar mampu menfaatkan organisasi kemahasiswaan untuk mencari bakat yang dimiliki. Sedangkan bagi mahasiswa yang sudah bekerja bisa berbagi pengalamannya, atau bahkan mengasah lebih dalam lagi kemampuannya di organisasi.

“Yang penting ketika berorganisasi harus diperhatikan kuliahnya juga. Karena butuh energi lebih ketika ada kegiatan yang berskala nasional,” pungkasnya.

Semasa duduk di kelas 2 sekolah menengah atas, Dewi pernah mendapat juara 3 dan juara harapan dalam lomba Paskibraka tingkat Surabaya. Dewi merupakan alumni SMA 17 Agustus 1945 Surabaya.(K-Nan)

 

 







Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :