Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Dosen dan Mahasiswa Teknik Informatika Harus Mampu Berinovasi


Kamis, 22 September 2016 - 11:10:21 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 293 kali


Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya membekali mahasiswanya melalui kegiatan Pre Developer Festival Roadshow dengan tema ‘Mengenal Produk Google untuk Pengembangan Aplikasi yang Lebih Baik’. Kegiatan yang terlaksana di Gedung Graha Wiyata lantai 9 itu bekerja sama dengan Google Developer Group (GDG Surabaya), dan Google Educator Indonesia, Rabu (21/9/2016).

Wakil Dekan Fakultas Teknik, Ir. Roenadi Koesdijarto, MM saat sambutannya mengatakan, sudah saatnya mahasiswa dan dosen Teknik Informatika mengembangkan keilmuannya, berinovasi, dan berkreasi dalam dunia teknologi informasi.

“Terima kasih kepada tim google yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengetahuannya. Mahasiswa harus tetap semangat dalam mencari ilmu,” ucap dosen Teknik Informatika itu diawal sambutannya.

Kegiatan Pre Developer Festival Roadshow diharapkan dapat memberikan wawasan dan semangat kepada para mahasiswa sebagai calon technopreneur, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi terbaru. Selain itu, juga memberikan wawasan bagaimana caranya menciptakan banyak startup digital sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah untuk menumbuhkan industri kreatif digital di dalam negeri.

“Mahasiswa harus mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain, mampu mengembangkan ilmunya dalam bidang teknologi informasi, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Ir. Roenadi.

Pasca dilaksanakannya Pre Developer Festival Roadshow ini, akan dilakukan codelabs sebagai bentuk kegiatan lanjutan. Codelabs adalah pelatihan pemrograman sebagai bekal teknis dalam pembuatan aplikasi startup. Dari kegiatan lanjutan ini diharapkan Prodi Teknik Informatika dapat mengirimkan perwakilan dari mahasiswa untuk mengikuti ajang kompetisi yang bergengsi semacam Lite Hackaton dan sebagainya.

Sementara itu, tim GDG Surabaya yang memberi materi dalam kegiatan Pre Developer Festival Roadshow adalah Stevanus Joyokusumo, S.Kom yang membahas tentang Firebase, sedangkan pemateri kedua adalah Frans Siswanto, S.Kom yang menjelaskan secara detail perihal Machine Learning with GCP. (K-Nan)

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :